Syukuran Desa Persiapan Kebun Nyiur

Lingga154 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/08) Dabo. Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar syukuran di lapangan bola setempat atas terbentuknya desa tersebut sebagai desa persiapan pada Selasa (25/08) tadi. Penjabat Kepala Desa Kebun Nyiur, Jumaliawati, usai kegiatan mengatakan kalau dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan desa tersebut menjadi definitif.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lingga yang telah menunjuk saya menjadi Penjabat Kepala Desa Kebun Nyiur. Saya selaku putri asli dari Desa Kebun Nyiur ini, insya Allah akan bekerja sebaik mungkin dan berharap desa persiapan ini secepatnya menjadi desa definitif,” kata Jumaliawati.

Penjabat Kepala Desa Kebun Nyiur, Jumaliawati

Jumaliawati mengatakan kalau dirinya akan mengelola anggaran yang didapatkan dari desa induk.

“Di sini tugas yang paling utama saya adalah menjalani beberapa tugas, yakni pengelolaan anggaran dari desa induk, maksimalnya 30%. Alhamdulillah kami sebagai desa persiapan mendapatkan 15% dari anggaran ADD Tahun 2020,” kata Jumaliawati.

Syukuran Desa Persiapan Kebun Nyiur

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutan sebelumnya pada acara tersebut, berharap Penjabat Desa Kebun Nyiur ini dapat berkomunikasi baik dengan desa induk.

Syukuran Desa Persiapan Kebun Nyiur

“Kita berharap ibu Jumaliawati sebagai Penjabat Kepala Desa Kebun Nyiur, bisa berkomunikasi baik dengan desa induk. Namun Pemerintah Kabupaten Lingga menyadari betul pada tahun 2021, anggaran untuk ADD berkurang. Rata-rata masing-masing desa terpotong sekitar 60-80 juta dari ADD dengan DAU. Otomatis berkurang dari pemerintah pusat,” kata Muhammad Nizar. (Im)

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Gelar Vaksinasi Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *