Takbir Di Laut, Warga Suak Buaya Hiasi Pompong

0
Takbir Di Laut, Warga Suak Buaya Hiasi Pompong.(foto: istimewa)

Selingga.com (05/06) Dabo. Desa Suak Buaya Kecamatan Posek, Kabupaten Lingga, punya cara sendiri untuk memeriahkan datangnya 1 Syawal 1440 H ini. Menyadari kalau laut merupakan bagian terbesar wilayahnya, pihak desa mengadakan pawai takbir keliling pada Selasa (04/06) malam tadi, dengan menggunakan pompong.

“Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan malam 1 Syawal 1440 H tadi, Pemerintah Desa Suak Buaya mengadakan pawai takbir raya di laut, yang di ikuti masyarakat Desa suak buaya dan sekitarnya,” kata Sardi selaku Kades Suak Buaya kepada Selingga.com melalui pesan elektronik pada Rabu (05/06) tadi.

Ucapan selamat idul fitri 1440 H Desa Suak Buaya. (foto: istimewa)

Dalam jalannya pawai memakai armada laut ini, diikuti sekitar 20 peserta. Takbir keliling ala ‘Suak Buaya’ ini pun, telah berjalan sejak 2 tahun belakangan ini.

“Untuk tahun ini, lebih kurang sekitar 20 peserta yang mengikuti, terdiri dari pompong besar dan kecil. Ini merupakan tahun ke-2 Pemerintahan Desa Suak Buaya mengadakan kegiatan ini dan setiap tahunnya jumlah peserta semakin meningkat. Ini menunjukkan antusias masyarakat semakin tinggi dlm melestarikan tradisi yg ada di daerah kami. Sambutan masyarakat di sekitarnya pun sangat luar biasa. Setiap pompong dihiasi dan ditambah dengan atraksi kembang api yang meriah,” papar Sardi.

Takbir Di Laut, Warga Suak Buaya Hiasi Pompong.(foto: istimewa)

Kades Suak Buaya ini juga mengatakan, kalau kegiatan yang ada diharapkan dapat memberikan motivasi kepada warganya.

“Dalam hal ini, guna memotivasi peserta dan warga. Pemerintah Desa Suak Buaya juga menyiapkan uang pembinaan dan tropi untuk peserta terbaik,” tambah Sardi.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.