Tangis Haru, Usai Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Dewi Retno Yan Fitri, Serahkan Kunci Rumah Bedah

0
Penyerahan kunci rumah bedah milik Ali Rahman (63) di Lembah Kapitan, Kelurahan Dabo Lama

Selingga.com (03/10) Dabo. Memanfaatkan momen Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Dewi Retno Yan Fitri turun ke Dabo Singkep untuk menggelar kegiatan bhakti sosial berupa renovasi rumah dan pengobatan gratis, pada Kamis (03/10) tadi. Kegiatan yang dilaksanakan pada dua tempat berbeda tersebut, diawali dengan penyerahan kunci rumah bedah milik Andi Rahman (63), warga Lembah Kapitan, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Selanjutnya, Dewi Retno Yan Fitri yang saat itu didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lingga, Ny. Linda Joko Adi, langsung menuju ke Gedung Nasional, Dabo untuk mengikuti jalannya pengobatan gratis hari itu.

“Pada hari ini, Kamis tanggal 03 Oktober 2019, kami Bhayangkara Daerah Kepulauan Riau mengadakan Bhakti Sosial berupa renovasi rumah dan pengobatan gratis di Dabo, Kabupaten Lingga. Adapun rangkaian kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 67. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Lingga yang ada,” kata Dewi Retno Yan Fitri kepada pihak media.

Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Dewi Retno Yan Fitri (tengah)

Sementara itu, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, ditempat yang sama mengatakan kalau keterbatasan waktu, penyerahan kunci rumah bedah hanya dapat dilakukan di satu tempat saja.

“Kebetulan dalam rangka misi sosialnya, Bhayangkari memberikan bantuan bedah rumah yang bekerjasama dengan Bhayangkari Polres Lingga dan Perhimpunan Melayu Raya. Ada 2 rumah yang dibedah, tetapi yang kita serahterimakan tadi hanya satu, di Lembah Kapitan. Untuk yang satunya lagi di Desa Sedamai, nanti akan diserahkan oleh Pembina Lingga dan Pengurus Bhayangkari Lingga. Karena jarak dan waktu yang terbatas, kami hanya menyerahkan satu rumah yang dibedah berikut kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis ini, di Gedung Nasional Dabo,” kata Wakapolda Kepri ini.

Foto bersama di depan rumah Ali Rahman yang sudah dibedah

Sedangkan jalannya penyerahan kunci rumah bedah milik Ali Rahman (63) di Lembah Kapitan, Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga itu, dipenuhi dengan tangis haru istrinya. Pasangan dengan anak satu berusia 9 tahun itu, tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih.

“Saya bersyukur kepada Allah, dan sebagai tuan rumah, saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih. Saya tidak bisa membayangkan, saya seperti bermimpi, saya dibantu merenovasi rumah dengan biaya yang cukup tinggi, menurut saya. Saya bekerja sebagai buruh lepas. Penghasilan saya sekitar Rp. 60.000/hari. Saya banyak-banyak bersyukur kepada Allah,” kata Ali Rahman.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H (kiri) bersama Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, S.I.K., M.M

Perhimpunan Melayu Raya, melalui ketuanya Zuhardi, dalam kesempatan yang ada mengatakan kalau mereka termotivasi dengan Wakapolda Kepri, selaku Pembina Utama di organisasi kemasyarakatan tersebut.

“Kami termotivasi kepada Pembina Utama kami, yakni Wakapolda Kepri beserta Pembina Kabupaten Lingga, yakni Kapolres Lingga. Dalam hal ini kami ucapkam ribuan terimakasih atas didikan sosial, kemanusiaan yang ditetapkan kepada kami. Meski kami hari ini belajar untuk menyikapi bahwa kami ingin bertuan di negeri sendiri,” kata Zuhardi.

Untuk Bhakti sosial kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, melibatkan sekitar 20 tenaga medis dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, bidan, perawat, dan apoteker. Kegiatan tersebut memberikan pelayanan terhadap pengobatan umum, konsultasi gigi, pelayanan KB, serta pemeriksaan IVA Test. Tercatat ada 100 pasien yang mengikuti jalannya Bhakti Sosial Kesehatan Gratis.

Kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis di Gedung Nasional Dabo

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, S.I.K., M.M., Karorena Polda Kepri Kombes Pol Budi Yuwono, S.I.K., Karolog Polda Kepri Kombes POL Drs. Supardi, Kabidhumas Polda Kepri Kombes POL Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso, Kabidkum Polda Kepri Kombes Pol Djoko Trisulo, S.I.K., S.H., Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol Set Stephanus Lumowa, S.I.K., Kabidkeu Polda Kepri Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, Bupati Lingga Alias Wello, S.IP., M.Tr IP, Wakil Bupati M. Nizar, S.Sos, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla, Kajari Lingga Imang Job Marsudi, S.H., M.H., Pengurus Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, FKPD Kabupaten Lingga, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.