Tangis M. Jamin Pecah, Melihat Jenazah Malang Setiawan

0
M. Jamin berbaju hitam, saat melihat jenazah Malang Setiawan

Selingga.com (15/06) Dabo. Isak tangis M. Jamin pecah pada Sabtu (15/06) dini hari, pukul 00.40 wib tadi, ketika menyaksikan langsung jenazah putra nya Malang Setiawan, di kamar jenazah RSUD Dabo. Seakan berat menerima nasib yang dialami oleh anaknya, namun lelaki paruhbaya itu, masih mampu bertahan dalam kesedihannya.

Malang Setiawan setelah hilang sejak Kamis (13/06) lalu di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, ditemukan sekitar 1 kilometer dari tempat awal diberitakan hilang.

“Ditemukan jenazahnya disekitar lokasi garam, Todak, pada Jum’at (14/06) malam sekitar pukul 23.25 wib tadi, lebih kurang satu kilometer dari tempat awal diberitakan hilang,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T melalui Kabag Ops nya Kompol Rusdwiantoro kepada pihak media saat menunggu kedatangan jenazah di kamar mayat RSUD Dabo.

Kapolres Lingga bersama Kabag Ops, dalam masa pencarian korban

Jenazah Malang Setiawan sudah berada di kamar mayat RSUD Dabo sekitar pukul 00.05 wib Sabtu (14/06) dini hari tadi. Oleh pihak keluarga, Almarhum yang gemar azan ini, dibawa ke rumah duka yang berada di Kampung Boyan, Desa Batu Berdaun. Di rumah duka, keluarga korban dan masyarakat sudah menunggu. Setelah di mandi dan dikapankan serta di sholatkan, jenazah Malang Setiawan, di kebumikan juga pada subuh dini hari tadi sekitar pukul 03.00 wib, di pemakaman umum SDN 03 Jangkang.

Sebelumnya usaha pencarian terhadap Almarhum Malang Setiawan ini terus dilakukan oleh Tim yang terdiri dari Polres Lingga, Lanal Dabo, Basarnas, Satpol – PP Lingga, Damkar dan masyarakat.Sementara itu, jenazah korban hilang satunya lagi, yang bernama Hen atau Hendri, telah di temukan pada Jum’at (14/06) siangnya pada pukul 11.00 wib dan sudah diantarkan oleh pihak Polres Lingga ke rumah duka di RT 02/RW 05 Kampung Baru,Desa Batu Berdaun, Dabo Singkep.

Proses pencarian korban tenggelam

“Perkembangan terakhir di hari ke – 2 pencarian korban, warga yang terseret ombak di laut Pantai Todak ini, Alhamdulillah tadi siang (Jum’at, 14/06) kita sudah menemukan salah satunya yang bernama Hendri atau Hen. Koban ditemukan, sudah meninggal dunia. Kita temukan sekitar pukul 11.00 wib. Sudah kita antarkan kepada pihak keluarga Almarhum. Saat ini perkembangan terakhir, Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Tim Basarnas, Satpol – PP, Damkar beserta masyarakat, masih melakukan pencarian terhadap korban satunya lagi, atas nama Malang,” kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T kepada pihak media saat saat masih dalam pencarian korban pada Jum’at (14/06) siang itu.

Pencarian juga dilakukan dengan menggunakan jaring

Bahkan kalaupun belum di temukan pada hari ke -2 pencarian, Kapolres Lingga mengatakan kalau pihaknya tetap menyiagakan tim yang ada.

Saat jenazah Malang Setiawan di bawa ke pemakaman umum SDN 03 Jangkang

“Kita tidak tahu, namun untuk tim, kita tetap standby, tetap siaga. Kita juga menunggu dari Pemkab Lingga, mungkin nanti ada anggaran Kontijensi atau mungkin ada kegiatan lanjutan yang dapat membantu kita menambah hari atau waktu nya. Karena sumber daya juga terbatas. Namun demikian kita tetap melaksanakan kegiatan ini. Mungkin satu – dua hari kedepan, akan kita rencanakan lagi, apabila belum di temukan korban satunya lagi,” kata Kapolres Lingga ini pada siang sebelum ditemukannya jenazah Malang Setiawan pada malamnya.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.