Taufik kerahkan 17 pendekar pada HUT-67 Satpol PP

Selingga.com (21/04) Dabo.Keterampilan aktrasi beladiri pencak silat dari Satpol PP Lingga mewarnai peringatan HUT Satpol PP-67 tingkat Provinsi yang diadakan pada Kamis (20/04) tadi di Tanjung Pinang.Tak urung formasi pencak silat yang dibawakan sebanyak 17 personil Satpol PP Lingga ini,berhasil memukau ratusan pasang mata yang hadir saat itu.

HUT Satpol PP-67 tingkat Provinsi Kepri
HUT Satpol PP-67 tingkat Provinsi Kepri

” Alhamdulillah, hari ini barisan Satpol PP Lingga berhasil mempersembahkan penampilan terbaik di HUT Satpol PP ke 67. Ini semua tak lepas dari upaya dan kerja keras para personil, serta dukungan penuh pak Bupati dan Wakil Bupati Lingga.Aktraksi beladiri pencak silat ini diperagakan oleh 17 orang personil Satpol PP Lingga yang dilatih oleh salah seorang anggota Persatuan Pencak Silat Satria Muda Indonesia, yang juga anggota satuan Pol PP bernama Juprizal.Selain beladiri pencak silat, personil Satpol PP Lingga juga menampilkan ketarampilan penguasaan tenaga dalam lewat sejumlah atraksi seni beladiri telepati.Dengan mata tertutup, mereka (personil) mampu melumpuhkan lawan-lawannya menggunakan berbagai macam kombinasi tekhnik hindaran, pukulan, sapuan, kuncian serta teknik bantingan.”Kata Febrizal Taufik selaku Kabid Penegakkan Peraturan Daerah PP Lingga sekaligus menjadi komandan pada barisan Satpol PP Lingga melalui rilis yang diterima oleh pihak media.
IMG-20170421-WA0004
Terkait dipilihnya seni beladiri pencak silat oleh Satpol PP Lingga, Taufik menjelaskan, hal itu bukan sekedar persembahan saja, tapi juga mengandung nilai tradisi yang selayaknya dilestarikan.
Febrizal Taufik, Kabid Penegakkan Peraturan Daerah PP Lingga
Febrizal Taufik, Kabid Penegakkan Peraturan Daerah PP Lingga

“Ini merupakan seni beladiri tradisional asal Indonesia, yang sudah diakui dunia Internasional. Kita sepatutnya membanggakan kekhasan ini dan berupaya melestarikannya.Bukan itu saja, pencak silat juga merupakan olahraga beladiri yang memerlukan kedisiplinan, ketenangan, kekuatan fisik serta kecepatan dan ketepatan. Sehingga beladiri ini dinilai sangat cocok untuk diterapkan di keseharian para personil Satpol PP.Satpol PP itu identik dengan kedisiplinan, ketenangan dalam menghadapi setiap kendala dilapangan dengan tidak bersikap arogan”. Papar Taufik. (Im).

Read Previous

Minim Fasilitas, Terkadang Kencing Pun Di Tembok

Read Next

Gara-gara kasur,Bahtiar di tangkap Unit Saber Pungli Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *