Terkait Cuaca, Kapolres Lingga Ingatkan Masyarakat Nelayan

Lingga111 Views
banner 468x60

Selingga.com (12/02) Dabo. Menghadapi kemungkinan adanya perubahan cuaca di awal tahun 2022 ini, Polres Lingga mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai anomali iklim yang bisa saja terjadi tiba-tiba.

Kepada pihak media pada Selasa (11/01) tadi di Dabo, Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman mengingatkan masyarakat khususnya bagi masyarakat nelayan untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya di laut.

Terkait Cuaca, Kapolres Lingga Ingatkan Masyarakat Nelayan

“Saat ini kita sedang menghadapi cuaca ekstrem dan mungkin musimnya juga pancaroba. Saya berharap kepada masyarakat, terutama nelayan dan masyarakat yang ke laut agar berhati-hati jangan sampai dengan cuaca yang seperti ini nantinya bisa menimbulkan korban jiwa. Jadi, saya harapkan agar semua masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai cuaca ini,” kata AKBP Arief Robby Rachman.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman

Disinggung kesiapan personel yang ada, Kapolres Lingga ini juga mengatakan sebelumnya pihaknya juga telah menyiapkan terkait hal tersebut.

“Kita ada Polair bekerja sama dengan teman-teman TNI-AL yang telah menyiapkan personel, bahkan sebelumnya dengan Kapolda Kepri untuk menyosialisasikan ke nelayan-nelayan pesisir dan kapal kita siap untuk ini,” kata AKBP Arief Robby Rachman.

Terkait Cuaca, Kapolres Lingga Ingatkan Masyarakat Nelayan

Anomali iklim sendiri merupakan pergeseran musim dari rata-rata normalnya yang disebabkan oleh beberapa faktor yang ada. Kabupaten Lingga sendiri dengan geografisnya yang sebagian besarnya adalah laut, anomali iklim ini sangat berpengaruh kepada masyarakat yang sebagian besarnya berprofesi sebagai nelayan. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   PISEW Telurkan Rp 1,2 Milyar Buat 3 Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *