Terkait Kebakaran, Salomo, “Kemungkinan Bang Kalau Nggak 5 Menit Saja Saya Terbangun, Kami Semua Sudah Mati”

Lingga85 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/03) Dabo. Kebakaran terjadi di salah satu rumah yang berada di lingkungan RT 01 RW 06 Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis (10/03) dini hari tadi. Kejadian yang menghanguskan satu unit rumah tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul setengah lima dini hari. Diketahui kalau rumah tersebut disewa dan dijadikan sebagai kantor dari KSU Sumber Sejahtera. Dari keterangan Salomo Noprizal Siagian, salah satu karyawan KSU Sumber Sejahtera ketika ditemui pada Kamis (10/03) tadi di sekitar lokasi kejadian mengatakan kalau saat terjadinya musibah tersebut terdapat 5 orang karyawan dan karyawati yang tinggal di rumah itu.

“Itu sekitar setengah lima saya terbangun pertama kalinya. Kemudian saya membangunkan teman-teman saya karena saya melihat posisi di depan kamar kita sudah terbakar. Saya kemudian lari ke depan untuk membangunkan teman-teman yang berada di depan yang berisi karyawati-karyawati,” kata Salomo.

Salomo mengatakan kalau sedikit saja terlambat bangun, kemungkinan dalam kejadian kebakaran tersebut bisa menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran terjadi di salah satu rumah yang berada di lingkungan RT 01 RW 06 Kelurahan Sungai Lumpur

“Kemungkinan Bang kalau nggak 5 menit saja saya terbangun, kami semua sudah mati. Karena 5 menit setelah saya terbangun, api sudah sangat besar di depan kamar kami,” terang Salomo.

Dalam kejadian yang berlangsung cepat tersebut, Salomo mengatakan kalau dirinya tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di rumah tersebut.

“Kejadian itu sangat cepat hingga kita tidak sempat menyelamatkan apa pun dan sudah terbakar semuanya. Ya, kalau untuk barang pribadi habis semua, contohnya pakaian. Kalau saya, handphone pribadi 1 unit yang tertinggal di dalam sama barang berharga lainnya dan dokumen. Posisi motor di depan rumah kita karena kita sudah panik padahal posisi kunci motor masih ada di situ, Bang dan kita hanya bisa menggesernya jangan sampai mendekat rumah itu, Bang,” papar Salomo.

Baca juga :   Penyelesaian Pekerjaan Ramp Door Pelabuhan Jagoh Terus Digesa

Atas kejadian tersebut Salomo berharap dapat mengetahui sebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka.

“Semoga ke depannya dapatlah pencerahan bagaimana solusinya, Bang tentang masalah ini ataupun supaya bisa tahulah titik terangnya dari mana asal api itu. Tidak mengetahuilah, Bang bagaimana pastinya kejadian ini,” kata Salomo Nofrizal Siagian.

Kebakaran terjadi di salah satu rumah yang berada di lingkungan RT 01 RW 06 Kelurahan Sungai Lumpur

Salomo mengakui kalau saat ini dirinya dan beberapa teman-teman terpaksa harus mengungsi ke rumah kenalan mereka. Atas kejadian kebakaran tersebut, selain barang pribadi juga dokumen dan berkas-berkas yang ada hangus terbakar. Sedangkan 3 unit kendaraan roda 2 mengalami kerusakan ringan. Total kerugian akibat kejadian kebakaran tersebut belum dapat diketahui secara pasti. Sedangkan dari pihak Polsek Dabo dan Reskrim Polres Lingga belum berhasil didapatkan keterangan terkait dengan kejadian ini. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *