Terkait Pengeroyokan di Senayang, Mantan Relawan Paslon 03 Sayangkan Komentar H. Kamarudin

Lingga98 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/05) Dabo. Mansyur, salah seorang warga Kabupaten Lingga dan juga merupakan mantan relawan pemenangan Paslon nomor urut 03 pada Pilkada lalu, sangat menyayangkan sikap dan perkataan yang dilontarkan oleh H. Kamarudin, seorang tokoh masyarakat Senayang terkait dengan komentarnya di salah satu media online mengenai kejadian pengeroyokan yang terjadi pada Kamis (13/05) lalu di Senayang, Kabupaten Lingga.

Mansyur mengatakan kalau sebagai salah seorang tokoh masyarakat, H. Kamarudin seharusnya menjadi penengah terkait dengan kejadian tersebut.

“Sebagai seorang tokoh masyarakat, setidaknya ia sebagai penengah, bukan memvonis pelaku pengeroyokan terhadap seorang karyawan PLN tersebut adalah tim sukses dari Paslon 03,” kata Mansyur melalui rilis yang dikirimkannya melalui pesan elektronik pada Jumat, 21 Mei 2021 tadi.

Mansyur menilai kalau sikap yang telah disampaikan oleh H. Kamarudin di salah satu media online tersebut, tentunya membuat pembelaan sepihak dan menjadi persoalan yang ingin menjatuhkan seseorang.

Mansyur juga menambahkan kalau seharusnya sebagai tokoh masyarakat atau mantan camat, yang bersangkutan tidak berbicara seperti di kaki lima dan semestinya seorang tokoh harus menyampaikan saran atau pendapat dalam menyelesaikan suatu permasalahan dengan ucapan dan perkataan yang baik apalagi di depan publik.

“Sangat tidak bijak yang dianggap tokoh masyarakat berbicara memojokkan seseorang atau sekelompok di hadapan publik. Apalagi dengan membawa nama timses. Sepertinya belum layak jika disebut tokoh masyarakat,” kata Mansyur.

Selain itu, Mansyur mengatakan kalau seharusnya H. Kamarudin sebagai tokoh masyarakat harus bersikap netral.

“Sekarang sudah tidak bicara 01, 02, dan 03. Semuanya sudah berlalu. Waktunya sekarang kita bahu-membahu untuk memberikan kontribusi serta saran-saran positif kepada pemerintah terpilih sekarang. Berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana caranya supaya peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi di daerahnya tersebut,” tegas Mansyur, mantan relawan Paslon 03, NINE ini.

Baca juga :   Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Lingga Terbilang (JKLT)

Dari beberapa pemberitaaan yang ada sebelumnya, diberitakan kalau telah terjadi pengeroyokan di rumah dinas PLN Senayang yang menimpa salah seorang petugasnya. Kejadian tersebut juga telah dilaporkan kepada Polsek Senayang dan telah diproses serta dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah pihak terkait dengan kejadian tersebut. (Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *