Neko Bawa Pulang Jenazah Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti ke Dabo

Lingga216 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/05) Nipah Panjang. Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, turun langsung menjemput korban tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti yang mengalami musibah dalam perjalanan dari Nipah Panjang menuju ke Dabo Singkep pada Sabtu (22/05) sekitar pukul 05.30 WIB kemarin di sekitar perairan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Sebelum meninggalkan Nipah Panjang untuk membawa jenazah dari korban tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti menuju Dabo Singkep, Neko Wesha Pawelloy memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu evakuasi korban bencana kapal tenggelam tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kepada instansi vertikal Tanjung Jabung Timur, dan seluruh masyarakat Tanjung Jabung Timur yang hari ini telah membantu mengevakuasi warga Kabupaten Lingga yang telah mengalami musibah. Kami mengucapkan ribuan terima kasih,” kata Neko Wesha Pawelloy saat itu.

Neko Bawa Pulang Jenazah Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti ke Dabo. (Foto : istimewa)

Neko Wesha Pawelloy juga berharap korban yang belum berhasil ditemukan saat itu, masih bisa ditemukan nantinya.

“Mohon doa dari masyarakat Tanjung Jabung Timur, untuk sama-sama kita mencari korban yang belum ditemukan. Insya Allah masih ada harapan yang kami gantungkan dari hati kami. Dari hati yang paling dalam, tidak dapat terbalaslah budi bapak dan ibu masyarakat Tanjung Jabung Timur serta instansi vertikalnya,” kata Neko Wesha Pawelloy.

Neko Wesha Pawelloy juga menambahkan kalau jenazah korban yang dibawa pulang ke Dabo Singkep malam itu akan segera dikebumikan nantinya.

“Kami izin untuk membawa pulang satu korban jenazah yang merupakan masyarakat dari Kabupaten Lingga. Semoga perjalanan kami pada malam hari, dengan cuaca yang tenang hingga sampai ke Dabo Singkep dan kita akan segera melakukan pemakaman jenazah. Mohon doa dari seluruh masyarakat Tanjung Jabung Timur ini,” kata Wakil Bupati Lingga ini.

Baca juga :   Sunat Mudin Dan Ambung Gile, Masuk WBTB Indonesia
Neko Bawa Pulang Jenazah Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti ke Dabo. (Foto : istimewa)

Sebelumnya pada Minggu (23/05) pagi, rombongan Wakil Bupati Lingga dengan menggunakan kapal MV Arena 3 berangkat menuju ke Kampung Laut. Di sana dijumpakan dengan korban warga Kabupaten Lingga yang selamat dari peristiwa tenggelamnya kapal KM Wicly Jaya Sakti tersebut. Kemudian dilanjutkan ke Nipah Panjang. Sebelum masuk ke Nipah Panjang, rombongan Wakil Bupati Lingga sempat tertahan di muara dikarenakan air laut yang sedang surut saat itu. Dengan dibantu speed boat masyarakat yang ada saat itu, rombongan Wakil Bupati Lingga dibawa ke Nipah Panjang. Sedangkan kapal baru bisa merapat ke pelabuhan yang ada di Nipah Panjang sekitar pukul 23.30 WIB. Setelah jenazah dievakuasi ke kapal, rombongan segera menuju ke pelabuhan Dabo Singkep. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *