Tidak Berharap APBD, Awe Hadirkan Lukman Edy

Lingga237 Views
banner 468x60

Selingga.com Daik (19/02). Tidak terlalu berharap dengan APBD Daerah nampak nya tergambar dari hadirnya mantan Menteri PDT era SBY yang sekarang menempati posisi sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Ir. Lukman Edy,M.Si di acara serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Edi Irawan S.Sos kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang baru Alias Wello,S.IP dan Muhamad Nizar,S.Sos di gedung Balai Agung Junjungan Negeri Daik Lingga pada Jum’at (19/02) tadi.

Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Ir. Lukman Edy,M.Si
Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Ir. Lukman Edy,M.Si

Dengan performa sebelumnya selaku pengusaha,Bupati Lingga Alias Wello,S.Ip memiliki jaringan cukup luas dan menjadi kan nilai tambah dalam perkembangan Kabupaten Lingga kedepannya. Hal ini disampaikan oleh Ir. Lukman Edy,M.Si kepada Selingga.com disela-sela acara sertijab Bupati.
” Ya,kalau melihat performa Bupati sekarang ini kan pengusaha. Dan selama ini,orang nya kreatif. Saya tahu betul,karena mengenal Bapak Alias Wello ini semenjak beliau masih menjadi mahasiswa. Jadi akan banyak sekali peluang-peluang kemungkinan yang akan didapat oleh Kabupaten Lingga ini kedepannya. Beliau punya jaringan yang cukup luas.”Kata Mantan Sekjen DPP PKB ini.
Lukman Edy yang juga mantan Ketua Pansus pembentukan Provinsi Kepulauan Riau ini menambahkan kalau dirinya akan mempersiapkan untuk APBN-P 2016 “Rumah sakit terapung” buat Lingga di Banggar nantinya.
” Tadi Bupati Lingga menyampaikan bahwa Lingga membutuhkan “Rumah Sakit Terapung”. Nah,kita juga punya fasilitas itu. Nantilah kita siapkan untuk itu. Kalau bisa kita siapkan untuk APBN-P 2016 ini. Kita siapkan kalau masih keburu. Kalau tidak keburu,kita siapkan nanti di 2017. Ini akan kita siapkan di Banggar. Bupati Alias Wello memprioritaskan itu,Karena dipandang sangat mendesak katanya. Ya,sebuah Rumah Sakit Terapung. Selain itu untuk infrastruktur jalan juga.”Papar Ir Lukman Edy M,Si.
Sebelumnya,Bupati Lingga Alias Wello ketika selesai dilantik oleh Gubernur Kepri pada Jum’at (17/02) yang lalu mengatakan kalau dirinya akan fokus dalam pencarian investor untuk memajukan Lingga dan menyerahkan kepada Wakil nya untuk menangani APBD dan untuk urusan pegawai akan diserahkan kepada Sekda Lingga.
” Sekarang ini Kita dituntut untuk mencari Dana. Karena sekarang ini sudah terbatas dan semuanya dikurangkan. Untuk itu kedepannya kita akan fokus. Dan untuk hal-Hal yang menyangkut APBD akan kita serahkan kepada Wakil Bupati saja. Biarlah beliau yang melaksanakannya. Jadi aku lebih banyak fokus kepada mencari investor ke Daerah kita ini. Dan itu lebih bagus.Untuk pegawai-pegawai,apapun bentuknya,baik masalah untuk promosi-promosi,itu Sekda sajalah yang mengatur. Itu terlalu kecil untuk aku harus mengatur hal-Hal tersebut. Karena tupoksi nya sudah ada untuk hal-Hal begitu. Sektetaris Daerah itu kan jabatan untuk pembinaan karier. Untuk apa aku harus ikut untuk wilayah-wilayah begitu. Kalau untuk Plt-Plt,kalau bagus akan kita pertahankan saja. Karena SDM kita masih rendah disana Makanya tidak ada cerita-cerita “buang-buang” (pengantian Kepala-Kepala SKPD secara besar-besaran) itu. Kadang-kadang “Ikak” (media) saja yang memanas manasi (sambil bergurau).”Papar Alias Wello.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Pencaker dari Kecamatan Singkep Dominasi Pengurusan Kartu Kuning di Disnaker Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *