Tidak Ingin "Kecolongan" Cuaca,Turjawali SatSamapta Polres Lingga Pantau Keadaan Penumpang dan Crew

Lingga82 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/01) Dabo.Gelombang tinggi dan kecepatan angin,masih menjadi perhatian pihak Polres Lingga saat ini.Keadaan cuaca yang tidak menentu beberapa ini juga menyebabkan keberangkatan kapal fery sebelumnya,dengan rute Jagoh-Tanjung Pinang dan Jagoh-Batam baru diizinkan berangkat sekitar jam 09.00 wib.
Tidak ingin kecolongan dengan cuaca yang sulit diprediksi itu,Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho,S.I.K,M.T,melalui Kanit Turjawali SatSamapta nya Ipda Adyanto Sofyan,S.H,melakukan himbauan dalam bentuk sosialisasi kepada para penumpang di Pelabuhan Jagoh.Dibantu oleh Bripka Februanton P dan Brigadir Juan Ferez Gultom,kegiatan yang terkait dengan anomali cuaca,gelombang tinggi dan kecepatan angin tersebut dilaksanakan pada Jum’at (04/01/2019) tadi.

Polres Lingga melakukan kegiatan yang terkait dengan anomali cuaca,gelombang tinggi dan kecepatan angin. (foto : humas Polres Lingga)

“Kegiatan ini kita lakukan dari jam 06.45 wib-09.30 wib hari ini.Ini merupakan kegiatan sosialisasi/himbauan kepada penumpang dipelabuhan Jago,terkait anomali cuaca,gelombang tinggi dan kecepan angin diperairan Dabo Singkep,berdasarkan informasi dari pihak BMKG.Dan untuk sasaran dari kegiatan ini adalah penumpang kapal,pihak agen dan crew nya,”kata Ipda Adyanto Sofyan,S.H kepada Selingga.com pada Jum’at (04/01) tadi melalui pesan elektronik.
Untuk itu juga,Kanit Turjawali SatSamapta Polres Lingga ini menghimbau penumpang untuk tidak memaksakan diri berangkat,kalau dinilai keadaan cuaca yang tidak memungkinkan.
Polres Lingga melakukan kegiatan yang terkait dengan anomali cuaca,gelombang tinggi dan kecepatan angin. (foto : husmas Polres Lingga)

“Kita minta para penumpang berhati-hati sebelum keberangkatan dan tidak memaksakan diri untuk berangkat.Ini terkait dengan kemungkinan akan terjadinya gelombang laut tinggi,akibat Anomali cuaca.Dan kepada pihak agen dan crew kapal,agar lebih mengutamakan keselamatan penumpang serta tidak memaksakan untuk berlayar,apabila gelombang laut tinggi dan angin kencang.Dan yang terpentingnya,jika ingin berlayar,pihak agen dan crew hendaknya selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG atau Syahbandar Dabo Singkep terkait perkiraan cuaca dilaut,” papar Kanit Turjawali SatSamapta Polres Lingga ini lagi.
Ipda Adyanto Sopyan,S.H berharap kegiatan yang ada dapat menciptakan hubungan yang lebih baik lagi dengan pihak Syahbandar.


“Semoga dengan kegiatan ini,semakin tercipta dan terpelihara hubungan dan kerjasama yang baik,dengan pihak Syahbandar dan instansi terkait lainnya yang berada dipelabuhan Jagoh,Desa Jagoh.Disamping itu juga,berharap agar pihak penumpang bisa melihat informasi perkiraan cuaca dari BMKG.Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan disekitar perairan Dabo Singkep dan Lingga pada umumnya.Dan yang jelasnya,penumpang dan pihak agen kapal tetap memperhatikan keselamatan dilaut,serta tidak lupa untuk memperhatikan penggunaan Life Jaket dan jadwal keberangkatan kapal penumpang ataupun kapal barang,”papar Ipda Adyanto Sopyan,S.H.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Srikandi PP Lingga, Gelar "Minuman Gratis"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *