Tidak Mudik, Wong Jowo Channel Berbagi Rezeki

Tidak Mudik, Wong Jowo Channel Berbagi Rezeki. (Foto : istimewa)

Selingga.com (10/05) Dabo. Tidak dapat mudik Lebaran di tahun 2021 ini, warga Jawa di Lingga berbagi kerinduan ke anak yatim dan piatu serta saudara seperantauan yang kurang beruntung pada Senin (10/5/2021) tadi. Kegiatan berbagi ini diawali sebuah ide dari grup WhatsApp Wong Jowo Channel, di mana group ini dibuat sebagai wadah silaturahmi bersama keluarga Jawa yang ada di Kabupaten Lingga.

“Keinginan untuk mengoordinasi zakat fitrah, zakat mal, infak, dan sedekah, alhamdulillah disambut baik anggota grup. Alhamdulillah tahun ini perdana kita lakukan kegiatan ini dan didapatkan sebanyak 39 paket berupa 35 paket air minum dan sejumlah uang,” kata Mariono, salah seorang anggota Wong Jowo Channel melalui rilis yang ada kepada Selingga.com pada Senin (10/05) tadi.

Tidak Mudik, Wong Jowo Channel Berbagi Rezeki. (Foto : istimewa)

Mariono menambahkan kalau hasil pengumpulan tersebut diserahkan kepada 39 orang penerimanya dan berharap bantuan tersebut bisa berguna bagi penerimanya.

“Dari zakat fitrah, mal, infak, dan sedekah anggota, kita salurkan ke penerima di sekitar Dabo sebanyak 39 penerima. Semoga apa yang kita lakukan ini memberikan dan menambah kebahagiaan buat saudara kita yang saat ini kurang beruntung,” kata Mariono.

Tidak Mudik, Wong Jowo Channel Berbagi Rezeki. (Foto : istimewa)

Meski tahun ini tidak bisa mudik Lebaran di kampung, Mariono berharap keluarga di kampung selalu sehat saja.

Tidak Mudik, Wong Jowo Channel Berbagi Rezeki. (Foto : istimewa)

“Saat ini kita tak bisa mudik ke kampung halaman dan ini juga bisa mengobati rasa rindu kami di rantau dan saudara, orang tua di kampung dalam kondisi sehat selalu,” kata Mariono. (Rilis).

Read Previous

Seminggu Sebelum Lebaran, Air Kaleng Sulit Dicari di Dabo

Read Next

Kantor Hukum Angga P Siagian SH. MH & Rekan Berbagi Paket Kue Lebaran dan Sarung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *