Tiga Belas Pjs Kades Dilantik Nizar.

Lingga71 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/01) Daik. Bertempat di Aula SMAN 1 Lingga, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, melantik 13 pejabat sementara kepala desa. Pelantikan pejabat sementara kepala desa pada Jumat (31/01) itu, dilakukan mengingat telah berakhir masa jabatannya kepala desa sebelumnya, dan akan dilaksanakan pemilihan kembali dalam beberapa waktu kedepannya.
“Saya percaya, anda dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” kata Nizar, saat itu.
Dengan masa pengabdian hanya 3-4 bulan, Nizar mengingatkan para Pjs kades yang ada, untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan penuh tanggungjawab.

“Waktu PJS ini hanya berlaku 3 atau 4 bulan. Maka laksanakan lah tugas sesuai dengan aturan yang ada, dan kita hanya proses menunggu terpilihnya Kades yang baru,” kata Nizar.
Selain itu, Nizar meminta untuk melaksanakan program keagamaan dan yang sejalan dengan aturan-aturan yang ada.
“Laksanakanlah program yang ada, yang berhubungan dengan program keagamaan dan yang sejalan dengan aturan-aturan yang berlaku, untuk kemajuan pembangunan di wilayah desa yang ada di Kabupaten Lingga ini,” kata Wakil Bupati Lingga ini.
Jalannya pelantikan kades yang diambil sumpah saat itu, ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Wakil Bupati Lingga. Terhadap para kades yang purna tugas, Nizar memberikan apresiasi atas pengabdian selama menjabat sebelumnya.
Nizar juga menyerahkan Surat Keputusan kepada kades terlantik, yang mendapatkan mandat baru sebagai pejabat sementara yang terpilih. Kemudian juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada mantan kepala desa.
Sementara itu, 13 penjabat kepala desa sementara yang dilantik terdiri dari Kepala Desa Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kepala Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidara, Kepala Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan posek, Kepala Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek, Kepala Desa Laboh, Kecamatan Senayang, Kepala Desa Penaah, Kecamatan Senayang, Kepala Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kepala Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kepala Desa Langkap, Kecamatan Singkep Barat, Kepala Desa Teluk, Kecamatan Lingga Timur, dan Kepala Desa Pekake, Kecamatan Lingga Timur.
Jalannya pelantikan saat itu dihadiri juga oleh Kepala BPKAD, Azet, SE, Kadinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Nurmadiah, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sekretaris, staf Bidang Pemerintahan PMD, Camat Senayang, Camat Kepulauan Posek, Sutarman, S.E, Camat Lingga Timur, Camat Selayat, mantan kades, BPD, serta tamu undangan. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Metode "Kearifan Lokal" Ala Kasat Lantas Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *