SMA Negeri 2 Singkep Gelar Market and Expression Day

Selingga.com (01/02) Dabo. Untuk menggali kreativitas anak, SMA Negeri 2 Singkep menggelar Market and Expression Day pada Sabtu (01/02) tadi. Kegiatan satu hari dan digelar di lingkungan SMA Negeri 2 Singkep itu dibuka dengan senam bersama.
“Hari ini SMA Negeri 2 Singkep mengadakan acara Market and Expression Day dengan tujuan untuk menggali kreativitas anak di banyak bidang. Baik di bidang TIK, melukis, maupun kuliner. Jadi, siswa-siswa SMA kita ini tidak hanya “dijejali” dengan teori-teori saja, tetapi juga harus dengan praktik-praktik. Di sini kita gunakan praktik yang umumnya ada di pasaran,” kata Sri Muljaningsih, S. Pd. selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Sri Muljaningsih, S. Pd. selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Jalannya kegiatan Market and Expression Day saat itu masing-masing siswa SMA Negeri 2 Singkep bisa memilih stan-stan kegiatan yang ada.
“Adapun stan yang kita buka adalah stan henna, stan videografi, stan fotografi, stan kuliner, dan stan make up (tata rias). Masing-masing anak memilih di mana dia akan berperan di situ nantinya. Di stan henna, ada lebih kurang 30 anak, di videografi juga ada kurang lebih 30 anak. Di stan kuliner yang paling banyak, kita mendirikan 18 stan,” kata Sri Muljaningsih.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Market and Expression Day

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Hendy Wijaya, S.Pd. mengatakan kalau kegiatan yang ada juga merupakan magang bagi anak-anak didiknya.
“Kegiatan Market and Exspression Day ini adalah kegiatan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa SMA Negeri 2 Singkep tentang market sebagai mata pelajaran kewirausahaan. Ini sebagai magangnya,” kata Hendy.

Kepala SMA Negeri 2 Singkep, Hendy Wijaya, S.Pd.

Hendy juga menambahkan kalau kegiatan tersebut juga dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Market and Expression Day

“Di sini ada kreativitas anak tentang fashion, fotografi, dan sebagainya kemudian juga untuk menumbuhkan kepercayaan diri kepada anak, untuk tampil lebih berani,” kata Hendy. (Im).

Read Previous

Tiga Belas Pjs Kades Dilantik Nizar.

Read Next

Lingga Tercepat di Kepri, Selesaikan LHKPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *