Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Handsanitizer Untuk Petugas Pengumpul Zakat

Lingga48 Views
banner 468x60

Selingga.com (20/05) Dabo. Tim Kukerta Relawan Desa Covid-19 Universitas Riau, yang sebelumnya melakukan pengabdian di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, melakukan pembagian handsanitizer buat petugas pengumpul zakat fitrah. Pembagian yang dilakukan pada Rabu (20/05) malam di 4 masjid dan surau, yang berada di wilayah Desa Tanjung Harapan.

“Kami dari perwakilan Tim Kukerta Relawan Desa Covid-19 Universitas Riau, beranggotakan 5 orang dengan 1 ketua. Kami berlima ini mengabdi di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Banyak juga program kerja yang telah kami lakukan untuk membantu kegiatan di desa. Seperti siang tadi, kami membantu kegiatan desa dalam rangka melakukan pembagian dana BLT kabupaten. Kalau untuk saat ini, kami membagikan handsanitizer untuk petugas pengumpul zakat di 4masjid dan surau, yang terdiri dari Masjid Sirajul Huda,di Telek, Surau Al-Magfiroh, di Teluk Ru, Surau Al-Faizun di Pasir Kuning, dan Masjid Al-Fattah di Sergang,” kata Tafdhilla Putri Yulianti, mewakili rekan-rekannya, saat itu.

Tafdhilla Putri mengatakan kalau pembagian handsanitizer tersebut, bertujuan supaya para petugas pengumpul zakat lebih steril dalam melaksanakan tugasnya.

“Kalau petugas pengumpul zakat, inikan harus mengurus uang zakat dan bertemu dengan orang-orang yang akan membayar zakat fitrah. Jadi kami kasi handsanitaizer ini, supaya mereka tidak repot harus cuci tangan selalu. Jadi, tujuannya adalah untuk memudahkan pengurus zakat (Amil) dalam menjaga kebersihan, dan pengurus zakat tidak perlu mencuci tangan, yang dapat menyebabkan kertas atau berkas-berkas nama yang membayar zakat kotor atau rusak. Dengan adanya hand sanitizer ini, para pengurus masjid dapat dengan mudah dan praktis membersihkan tangannya,” jelas Tafdhilla Putri.

Selain disinfektan mini, Tim Kukerta Relawan Desa Covid-19 dari UNRI ini juga memberikan masker kain.

Baca juga :   Di Udara, Bupati Lingga Disinggung Masalah Jalan

“Selain itu, kami juga memberikan disinfektan mini untuk di meja, supaya lebih steril, dan kami juga memberikan masker kain,” jelas Tafdhilla Putri. Nantinya setelah lebaran, kami juga akan melakukan pembagian masker dan pembagian stiker ke rumah-rumah warga,” kata Tafdhilla Putri.

Tetakhir, Tafdhilla Putri berharap, apa yang mereka lakukan, dapat ikut mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini, dan masyarakat yang keluar rumah, tetap menggunakan masker. Nanti kita juga akan membagikan brosur, terkait bagaimana untuk melakukan langkah pencegahan terkait wabah Covid-19 ini, serta untuk mengetahui bagaimana wabah tersebut bisa menyebar dan lewat apa saja. Diharapakan masyarakat untuk tetap berhati-hati, terkait wabah ini,” kata Tafdhilla Putri. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *