Tingkatkan Kesiapsiagaan, Pelatih Marinir Sharing Pengetahuan

Lingga107 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/03) Dabo. Kegiatan Workshop Koordinasi Dan Kaji Cepat Bencana yang di gelar oleh pihak BPBD Kabupaten Lingga di One Hotel Kota Dabo Singkep pada Senin (14/03) lalu diikuti juga oleh jajaran Puslatpurmar 9 Dabo Singkep. Hal tersebut juga merupakan tindak lanjut dari perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono sebelumnya yang terkait dengan upaya menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Puslatpurmar 9 Dabo Singkep atas rekomendasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lingga mendukung kegiatan Workshop Koordinasi Dan Kaji Cepat Bencana BPBD Kabupaten Lingga tersebut.

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di daerah ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dari seluruh unsur yang bertanggung jawab dalam penanggulangan bencana. Pemda setempat juga harus mampu mengkoordinir seluruh stakeholder, sehingga efektifitas dalam penanggulangan bencana dapat tercapai.

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Pelatih Marinir Sharing Pengetahuan

Pelatih Marinir yang hadir mendukung dengan memberikan pelatihan kedisiplinan serta ilmu dasar Cara Memberi Instruksi (CMI) kepada seluruh peserta workshop saat itu. Kebiasaan militer dapat diterapkan sehari-hari di lingkungan kerja manapun, utamanya kedisiplinan. Di sela-sela kegiatan pelatihan, jajaran Pelatih Marinir juga menekankan pentingnya dipupuk rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Komandan Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla saat mengisi pelajaran malam di ruang kelas One Hotel Dabo Singkep mengatakan agar seluruh peserta memiliki kebanggaan kepada negara.

“Sehingga apapun yang akan dikerjakan selalu dengan keikhlasan untuk yang terbaik,” kata Mayor Mar Adid Kurniawan.

Selain itu Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep ini juga menekankan untuk selalu menjaga kesehatan saat menjalani kegiatan workshop sehingga seluruh kegiatan dapat diikuti dengan lancar. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Kecamatan Singkep Barat Terus Menggelar Vaksinasi ke Desa-Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *