TNI-Polri Gelar Dapur Umum di Desa Kuala Raya

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang

Selingga.com (21/04) Singkep Barat. Dalam langkah meringankan beban masyarakat di tengah penanganan wabah corona di Lingga, TNI-Polri menggelar dapur umum di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada Selasa (21/04) tadi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, Danramil 04/Dabo, Ismarli Koto, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, Kades Kuala Raya, Dekky, Satpol PP, dan masyarakat.

“Kegiatan dapur umum TNI-Polri ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Lingga, khususnya di Desa Kuala Raya ini, di dalam penanganan covid-19. Dapur umum ini, tidak lain adalah untuk meringankan beban pada masyarakat di sini, kaitannya dengan bahan kebutuhan makanan. Dengan hadirnya TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat, beserta unsur kecamatan dan desa, Insya Allah, dapat meringankan beban masyarakat di sini,” kata AKBP Boy Herlambang.

TNI-Polri Gelar Dapur Umum di Desa Kuala Raya

Sedangkan Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, mengatakan kalau kegiatan tersebut juga merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri.

“Ini adalah wujud sinergitas kita, antara TNI-Polri dan Satpol PP, maupun aparat pemerintahan, dalam kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga. Ini merupakan program yang kita lakukan bersama, yang akan berjalan sampai dengan batas waktu yang belum kita tentukan,” kata Danlanal Dabo.

TNI-Polri Gelar memberikan paket sembako di Desa Kuala Raya

Terakhir, Kapolres Lingga, menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

TNI-Polri Gelar Dapur Umum di Desa Kuala Raya

“Untuk himbauannya dalam kegiatan pencegahan covid ini adalah, untuk sentiasa melaksanakan physical distancing atau jaga jarak, gunakanlah masker ketika bepergian ataupun tidak bepergian, kemudian pilihlah kegiatan untuk berada di dalam rumah. Boleh kita keluar, kalau hendak membeli sesuatu, ataupun ada urusan-urusan yang penting. Jaga kesehatan, jaga pola makan, dan olahraga yang teratur,” kata AKBP Boy Herlambang.

TNI-Polri Gelar memberikan paket sembako di Desa Kuala Raya

Kapolres, bersama Danlanal Dabo, beserta Danramil 04/Dabo, didampingi Camat Singkep Barat, dan Kades Sungai Raya, menyempatkan diri mengunjungi beberapa warga, sambil memberikan langsung bantuan paket sembako. Dalam jalannya kegiatan dapur umum saat itu, juga dilakukan pembagian masker. (Im).

Read Previous

Belajar Dari Rumah, SMA Negeri 2 Singkep Akan Bantu Pulsa Internet Siswanya

Read Next

Pemilik Akun FB “Juna Asstar” Diamankan Satreskrim Polres Lingga, Terkait Komentarnya Mengenai Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *