Wabub Lingga Pantau Stok Sembako Di Dabo

Lingga68 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/4) Dabo. Inspeksi Mendadak (sidak) dilakukan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar ke sejumlah agen maupun distributor hingga pasar yang ada di Dabo Singkep bertujuan untuk mengetahui ketersediaan stok Sembako dan stabilitas harga pada saat Pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini.

Wabup Lingga yang didampingi PLT Camat Singkep  dan sejumlah OPD turun langsung ke sejumlah tempat yakni, Toko Bintang Baru, Agen Atek, Toko Lesy Mandiri dan Pasar Sayur Dabo Singkep

Nizar menjelaskan, stok Sembako masih tercukupi dan aman, meskipun di satu sisi ada kenaikan dari agen yang di jakarta (pusat), seperti gula, minyak goreng. Hal itu tidak bisa dihindari.

“Ketersediaan Sembako, termasuk
sayuran baik lokal maupun dari luar yang diambil dari Jambi atau Tanjungpinang, Insya Allah masih aman, intinya Pemerintah Daerah tidak menyetop kapal untuk Transportasi Sembako,” kata Nizar.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Perdagangan Dinas PMD, PTSP dan Perdagangan Lingga Razwin Abdullah menyampaikan, untuk stok bahan kebutuhan pokok, khususnya beras masih aman hingga tiga minggu bahkan satu bulan ke depan.

“Pasokan masih tetap lancar, untuk harga gula pasir masih stabil di tingkat agen, sedangkan di tingkat penyalur menjual pada kisaran harga Rp14.500 hingga Rp15.000,” terang Razwin.

Untuk peningkatan harga ada pada komoditi bawang merah dan bawang putih dengan kisaran harga Rp36.000/kg, adanya peningkatan selisih harga sekitar Rp2.000 hingga Rp3.000/kg.

“Menyikapi hal tersebut, kita memberikan bantuan kepada masyarakat melalui dana penanganan Covid-19, yaitu melalui kegiatan Bazaar murah, rencananya dalam waktu dekat ini akan kita realisasikan,” jelasnya.(red)

banner 325x300
Baca juga :   Kapal Bos Minyak Terikat 1 Tahun Di Pulau Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *