Tradisi Meyambut Malam 7 Likur Ala Desa Sungai Pinang

Selingga.com(21/06)Lingga Timur. Pada hari ke 26 bulan Ramadhan masyarakat desa sungai pinang,selalu melaksanakan ziarah kubur. hari yang bertepatan dengan malam 7 likur. Berbedaa dari biasanya ziarah kubur yaang diadakan di desa sungai pinang ini di ramaikan oleh anak-anak yang datang dipemakaman kampung bentai. Moment tersebut dimanfaatkan anak-anak untuk memdapatkan uang dari sedekah para peziarah.

anak-anak yang menunggu untuk mendapatkan uang sedekah dari peziarah
anak-anak yang menunggu untuk mendapatkan uang sedekah dari peziarah

“tradisi ini sudah turun temurun dari sejak zaman nenek moyang kami, apabila masuk pada malam 7 likur maka ramai peziarah yang melakukan ziarah kubur,moment tersebut dimanfaatkan anak-anak untuk mendapatkan uang sedekah” menurut cerita encek ider,yang kali ini dia bisa mudik membawa anak-anak nya untuk berbagi kebahagiaan moment tersebut.
Encek ider
Encek ider

zakaria salah satu pembaca do'a di kuburan kampung bentai
zakaria salah satu pembaca do’a di kuburan kampung bentai

zakaria salah satu pembaca do’a di kuburan kampung bentai ini mengatakan bahwa ” memang ziarah kubur pada hari ke 26 bulan Ramadhan selalu dipadati peziarah.memang budak-budak kecik disini ramai kekuburan untuk mendapatkan uang sedekah dari peziarah disini. kegiatan ini sudah berlangsung turun temurun.”

Read Previous

Tersangka OTT "kasur" di KMP Sembilang,setor uang ke Nakhoda

Read Next

Polda tangkap bos timah,Polres Lingga bantah kecolongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *