Turnamen Kote Cup Kembali Digelar, Dimeriahkan dengan Tarian Zapin Massal

Lingga148 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/11) Singkep Pesisir. Turnamen Sepak Bola Kote Cup kembali digelar setelah sebelumnya sempat vakum dikarenakan pandemik. Salah satu turnamen terbaik di Kabupaten Lingga tersebut dibuka secara resmi oleh Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam pada Sabtu (27/11) tadi di lapangan bola kaki Mahkota Gelamid, Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Ketua panitia pelaksana Turnamen Kote Cup VIII tahun 2021, Parman Syahdi mengatakan kalau kegiatan yang agendakan selama kurang lebih 23 hari tersebut diikuti sebanyak 38 peserta. Pembukaan Turnamen Sepak Bola Kote Cup VIII tahun 2021 ini dimeriahkan juga dengan tarian zapin masal.

Turnamen Kote Cup Kembali Digelar, Dimeriahkan dengan Tarian Zapin Massal. (Foto : istimewa)

“Saya informasikan kepada seluruh masyarakat pencinta sepak bola, adapun kegiatan kami ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh kita. Seperti yang diketahui, sudah 2 tahun belakangan ini kita tidak pernah melakukan kegiatan seperti ini. Turnamen Kote Cup VIII tahun 2021 ini sudah kita lakukan pembukaannnya pada hari ini, diikuti sebanyak 38 peserta dan insya Allah kita mulaikan dari hari ini, Sabtu 27 November dan akan berakhir pada 19 Desember 2021 nanti,” kata Parman Syahdi.

Selain untuk menggiatkan kembali olahraga sepak bola ini, Parman Syahdi juga menambahkan kalau pihaknya juga berharap dengan digelarnya Turnamen Kote Cup VIII tersebut bisa menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat yang ada.

Ketua panitia pelaksana Turnamen Kote Cup VIII tahun 2021, Parman Syahdi

“Adapun harapan dan tujuan kami dari panitia, khususnya dan pemerintahan Desa Kote juga adalah agar dengan adanya turnamen ini bisa juga untuk membantu perekonomian masyarakat karena ada stand-stand atau warung-warung yang membuka jualan. Selain itu juga bisa melepaskan kerinduan kita terhadap turnamen sepak bola di Kabupaten Lingga ini,” kata Parman Syahdi.

Baca juga :   Sempat unggul 1-0,PS.Lingga "nyerah" juga dihantam PS.Anambas

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman yang ikut hadir saat pembukaan Turnamen Kote Cup VIII memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan mengatakan kalau dengan turnamen tersebut dapat diketahui potensi para pemain untuk nantinya bisa mewakili Kabupaten Lingga di beberapa even ke depannya.

Turnamen Sepak Bola Kote Cup

“Kami atas nama KONI Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih karena aktivitas ini merupakan salah satu aktivitas yang menjunjung keberadaan kita, artinya kesempatan KONI Lingga untuk melihat anak-anak kita yang akan maju untuk mewakili Kabupaten Lingga dalam even-even yang ada ke depannya,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Selain itu, Abdul Ghani Atan Leman juga menambahkan kalau KONI Kabupaten Lingga juga akan menggelar pertandingan serupa dalam rangka untuk mencari bibit-bibit pemain.

Ketua Umum KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman

“Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan kalau dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan pertandingan bola voli dan bola kaki yang dinamakan Bupati Cup, Ketua DPRD, dan Piala Wakil Bupati. Ini merupakan ajang seleksi untuk mencari bibit-bibit untuk persiapan Porprov nanti,” tambah Ketua Umum KONI Lingga ini.

Dijelaskan lagi kalau turnamen nantinya akan dibagi dalam 3 rayon.

Turnamen Sepak Bola Kote Cup

“Jadi nantinya kita akan bagi per rayon, akan terdapat Rayon Singkep, Rayon Lingga, dan Rayon Senayang. Kita akan mencari tim juaranya. Kita akan mencari bibit-bibit untuk kita akomodir menjadi tim Kabupaten Lingga. Mudah-mudahan kegiatan ini akan dilakukan oleh desa-desa dan kecamatan yang lain,” kata Ghani Atan Leman. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *