Turun ke Kecamatan Kepulauan Posek, Iptu Idris Minta Pantau Masyarakat Yang Datang Dari Luar

Lingga48 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/04) Dabo. Menyadari wilayah kerjanya di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek yang terdiri dari pulau-pulau dan berbatasan langsung dengan Riau dan Jambi, terkait pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, turun langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Busung Panjang, Desa Suak Buaya, dan Desa Posek pada Sabtu (18/04) tadi.

“Giat kita hari ini adalah melakukan imbauan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan wabah Covid-19 karena di daerah Kecamatan Kepulauan Posek ini adalah daerah kepulauan dan tidak adanya transportasi umum untuk masuk ke wilayah di sini. Di sini juga berbatasan langsung dengan wilayah Inhil (Riau) dan Jambi. Untuk masuk ke daerah kita di sini, bisa menggunakan kapal laut atau pompong, kapal jaring, dan lainnya. Jadi, kita tidak bisa maksimal untuk memantau kapan adanya warga luar masuk ke wilayah kita,” kata Iptu Idris yang saat itu didampingi oleh Camat Kepulauan Posek, Sutarman, S.E.

Turun ke Kecamatan Kepulauan Posek, Iptu Idris Minta Pantau Masyarakat Yang Datang Dari Luar

Dalam kesempatan yang ada tersebut, Kapolsek Singkep Barat ini meminta pihak yang ada untuk membantu memantau langsung kalau ada pihak luar yang memasuki wilayah Kecamatan Kepulauan Posek tersebut.

“Jadi, kami meminta kepada camat, Babinsa, kemudian Bhabinkamtibmas, dan pihak kesehatan untuk memantau kegiatan-kegiatan masyarakat yang masuk dari beberapa daerah yang menggunakan kapal ikan,” jelas Kapolsek Singkep Barat ini.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris

Iptu Idris juga menerangkan kalau pada hari itu ada beberapa warga dari Inhil yang datang ke Desa Suak Buaya dengan menggunakan kapal ikan.

“Tadi di Desa Suak Buaya, ada beberapa orang datang dari Tembilahan, Indragiri Hilir dengan menggunakan pompong, kapal ikan, dan kami memberikan himbauan untuk dilakukan pengecekkan dan tes suhu tubuh,” terang Iptu Idris.

Baca juga :   Kapolres Lingga,"Jangan Antipati Terhadap Operasi Patuh Ini"
Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris membagikan paket sembako kepada warga

Selain menyampaikan sosialisasi terkait pencegahan terhadapa wabah Covid-19, pihak Polsek Singkep Barat juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sebelumnya.

“Untuk pembagian sembako tadi, kami memberikan kepada masyarakat, terkait dengan covid-19, untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Mudah-mudahan sembako yang kami berikan kepada masyarakat, dapat membantu,” kata Kapolsek Singkep Barat ini.

Terakhir, Polsek Singkep Barat juga memberikan masker dan mengimbau masyarakat yang ada untuk tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Imbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker pada saat keluar rumah dan aktivitas lainnya, serta kurangi berkumpul dan menjaga jarak sesama masyarakat,” kata Iptu Idris. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *