Unit Binmas Polsek Palmatak Gelar Binluh Terkait Ketahanan Pangan

Unit Binmas Polsek Palmatak Gelar Binluh Terkait Ketahanan Pangan.(foto : istimewa)

Selingga.com (20/09) Kepulauan Anambas. Satbinmas Polsek Palmatak bersama Bhabinkamtibmas Desa Teluk Bayur menggelar kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada kelompok tani yang dilaksanakan di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Kute Siantan, Kepulauan Anambas pada Selasa, (20/09/2022) tadi.

Dalam kegiatan saat itu turut hadir, Kepala Desa Teluk Bayur, Hawari, Ketua BPD Desa Teluk Bayur, Arifin, Sekdes Desa Teluk Bayur Junaidi, dan ketua kelompok tani Desa Teluk Bayur, Azman.

Unit Binmas Polsek Palmatak Gelar Binluh Terkait Ketahanan Pangan.(foto : istimewa)

Kegiatan yang yang diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Palmatak Aipda Santun Silitonga beserta Bhabinkamtibmas Polsek Palmatak tersebut merupakan kegiatan yang terkait dengan pembinaan dan penyuluhan kepada kelompok tani Desa Teluk Bayur saat itu dan merupakan pelaksanaan program ketahanan pangan. Dalam jalannya kegiatan tersebut, Unit Binmas Polsek Palmatak juga berkesempatan memberikan bantuan kepada kelompok tani yang ada berupa pupuk NPK.

Dengan adanya Binluh oleh Unit Binmas Polsek Palmatak terhadap Kelompok tani Desa Teluk Bayur tersebut, diharapkan para petani bisa lebih memahami akan pentingnya ketahanan pangan. Hal ini juga karena sangat mendukung pertahanan keamanan, dan bukan hanya sebagai komoditi ekonomi dan pangan saja .

Selain itu para petani juga diminta agar lebih memaksimalkan hasil pertanian, supaya bisa terpenuhinya kebutuhan swasembada pangan dan tidak lagi bergantung terhadap pasokan pangan dari wilayah lain seperti Tanjungpinang, Batam, Natuna. Terkait hal tersebut, Polsek Palmatak juga ikut berperan aktif untuk mendukung melalui pemberian bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok tani yang ada di wilayah hukum Polsek Palmatak khususnya Kecamatan Kute Siantan yang masyarakatnya mayoritas bekerja sebagai petani.

Unit Binmas Polsek Palmatak Gelar Binluh Terkait Ketahanan Pangan.(foto : istimewa)

Selain itu, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mencegah penularan Covid 19 khususnya di Kecamatan Kute Siantan. (Red/Rls).

Read Previous

Bhabinkamtibmas Polsek Palmatak Sosialisasikan Penerimaan Bintara Rekpro dan Tamtama Polri di SMAN 2 Palmatak

Read Next

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pembelajaran Outdoor “Berkarya Seni Rupa 2 Dimensi” di Dekranasda Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *