SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pembelajaran Outdoor “Berkarya Seni Rupa 2 Dimensi” di Dekranasda Lingga

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pembelajaran Outdoor “Berkarya Seni Rupa 2 Dimensi” di Dekranasda Lingga

Selingga.com (21/09) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan pembelajaran outdoor atau pembelajaran langsung dengan narasumber ke gerai Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), Kabupaten Lingga yang berada di emplasemen Dabo pada Rabu, 21 September 2002.

Pembelajaran langsung dengan narasumber ini terkait dengan mata pelajaran Seni Budaya kelas X yang materi pembelajarannya, yaitu “Berkarya Seni Rupa 2 Dimensi” dengan tema menggambar corak batik Lingga.

Guru mata pelajaran Seni Budaya SMA Negeri 2 Singkep, Feby Sarianty, S. Sos.

Kegiatan ini didampingi oleh guru mata pelajaran Seni Budaya SMA Negeri 2 Singkep, Feby Sarianty, S. Sos. dan beberapa guru lainnya.

“Kami dari SMA Negeri 2 Singkep pada kesempatan kali ini pergi berkunjung ke gerai Dekranasda untuk melakukan kegiatan pembelajaran kelas X, Seni Rupa 2 Dimensi,” kata Feby Sarianty.

Feby Sarianty mengatakan kalau tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk pemahaman tentang batik Lingga kepada peserta didik mereka.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pembelajaran Outdoor “Berkarya Seni Rupa 2 Dimensi” di Dekranasda Lingga

“Adapun tujuan pembelajaran ini adalah agar anak bisa memahami pembelajaran seni rupa 2 dimensi terkait dengan corak ragam batik Lingga. Nanti mereka bisa mempelajari tentang batik Lingga ini dengan narasumbernya langsung,” kata Feby Sarianty.

Selain untuk lebih mengenal batik Lingga, Feby Sarianty berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, anak didik mereka mampu mengapresiasikannya dalam bentuk karya seni rupa 2 dimensi.

“Harapan kami setelah mereka melakukan kegiatan pembelajaran ini, mereka bisa lebih mengenal batik Lingga, corak dan ragamnya. Mereka juga bisa mengapresiasikannya dalam bentuk menggambar, melukis, kemudian membuat kaligrafi dan sebagainya yang bisa mereka lakukan dalam bentuk karya Seni Rupa 2 Dimensi,” kata Feby Sarianty.

Sementara itu salah satu peserta didik kelas X MIPA 2, Tiara Anisda Rahmadani mengatakan kalau dari pembelajaran secara langsung tersebut sangat bermanfaat bagi mereka.

Peserta didik kelas X MIPA 2, Tiara Anisda Rahmadani

“Kesan yang saya dapatkan pada pembelajaran yang dilakukan di luar ini adalah kami lebih memahami bagaimana cara membuat batik Lingga serta seperti apa media-media yang digunakan. Hal ini membuat kami menjadi paham akan pelajaran kami, yaitu seni rupa 2 dimensi. Tentunya yang kami dapatkan di sini sangat bermanfaat,” kata Tiara Anisda Rahmadani.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Pembelajaran Outdoor “Berkarya Seni Rupa 2 Dimensi” di Dekranasda Lingga

Peserta didik yang dilibatkan dalam pembelajaran secara langsung dengan narasumber ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 2 Singkep yang berjumlah 119, namun kegiatan ini dibagi bertahap, yaitu ada lima kali kegiatan sesuai jumlah kelas X yang ada di SMA Negeri 2 Singkep dan dengan materi yang berbeda. Jadi, satu kali kegiatan, lebih kurang diikuti 25 peserta didik. (Im).

Read Previous

Unit Binmas Polsek Palmatak Gelar Binluh Terkait Ketahanan Pangan

Read Next

Puncak Peringatan HUT ke-30 Lanal Dabo Dimeriahkan Berbagai Lomba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *