Usai Apel Gelar Pasukan Jelang Operasi Lilin Seligi 2019, Kapolres Lingga Pimpin Patroli

0
94
Patroli menjelang Operasi Lilin Seligi 2019. (Foto : Humas Polres Lingga)

Selingga.com (19/12) Dabo. Usai menggelar rapat koordinasi pada Selasa (17/12) lalu, Polres Lingga laksanakan Apel Gelar Pasukan menjelang Operasi Lilin Seligi 2019, di Mapolres Lingga, pada Kamis (19/12) tadi. Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan dengan melakukan kompoi sekaligus patroli ke arah Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep.

“Kita kompoi sekaligus patroli, khususnya di Dabo Singkep ini. Kita TNI – Polri, instansi terkait, Pemkab Lingga, bersinergi, solid, kompak, siap untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2020. In Saa Allah, dengan solidaritas kita, sinergitas kita, Kabupaten Lingga dan masyarakatnya tetap aman,” kata AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, kepada peserta apel usai melakukan patroli keliling.

Kapolres Lingga,AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. (Foto : Humas Polres Lingga)

Kapolres Lingga ini juga meminta anggota yang ada tetap bersedia, untuk melakukan patroli gabungan nantinya.

“Jangan kapok, kalau kita patroli gabungan lagi. Karena semuanya untuk masyarakat kita. Terimakasih, semoga apa yang kita laksanakan, yang sudah kita laksanakan dan yang akan kita laksanakan, di Ridhoi oleh Allah. Diberikan kemudahan, dilimpahkan kesehatan, kebaikan untuk kita dan keluarga,” kata Kapolres Lingga.

Apel Gelar Pasukan menjelang Operasi Lilin Seligi 2019. (Foto : Humas Polres Lingga)

Sebelumnya, saat menjadi inspektur upacara Apel Gelar Pasukan hari itu, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T, menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Dalam amanat yang dibacakan, apel serentak tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan.

“Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kata Kapolri, dalam amanat yang dibacakan Kapolres Lingga.

Ditambahkan bahwa situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

Patroli menjelang Operasi Lilin Seligi 2019. (Foto : Humas Polres Lingga)

“Melalui apel ini, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kata Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolres Lingga.

Operasi Lilin Tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia, baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan Tahun Baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Lingga saat itu diikuti satu Pleton Gabungan PJU dan Perwira Polres Lingga, satu Pleton Koramil Dabo Singkep, satu Pleton Gabungan Satsabhara dan Satpolairud Polres Lingga, satu Pleton Satlantas Polres Lingga, satu Pleton Gabungan Staf, Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba, dan Sattahti Polres Lingga, satu Pleton Gabungan Polsek Jajaran Polres Lingga, satu Pleton Gabungan Satpol PP, Damkar, dan Basarnas, satu Pleton Gabungan Dishub Kabupaten Lingga dan Bandara Dabo Singkep. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.