Usai Pelantikan, Bupati Lingga Akan Evaluasi Kinerja Pejabat dan Akan Ada Mutasi di Akhir Tahun

Lingga59 Views
banner 468x60

Selingga.com (04/09) Daik. Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta kepada pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik untuk menjalankan program yang ada sesuai dengan kebutuhan daerah saat ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Lingga, Muhammad Nizar ketika ditemui usai melantik sebanyak 201 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lingga pada Jumat (03/09) tadi di halaman kantor Bupati Lingga di Daik, Kabupaten Lingga. Muhammad Nizar juga meminta pejabat yang ada tidak terfokus kepada kegiatan yang terkesan monoton saja.

“Kalau pelantikan tadi, yang pastinya tentunya dapat segera menyesuaikan atau beradaptasi dengan lingkungan yang baru bagi pejabat yang sudah dilantik. Kemudian juga kepada pejabat yang baru dilantik ini agar dapat menjalankan program-program yang harus dapat menyesuaikan dengan kebutuhan daerah. Jadi tidak harus monoton dengan kegiatan-kegiatan yang itu-itu saja. Program-program harus disesuaikan dengan kondisi terkini dan dapat menyentuh masyarakat,” kata Muhammad Nizar.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar

Selain itu, Bupati Lingga ini juga akan melihat langsung proses RKA, khususnya pada APBD 2022 terkait dengan beberapa program unggulan yang ada.

“Kemudian kepada eselon III dan IV yang baru saja dilantik ini karena sekarang sudah masuk dalam pembahasan APBD-P 2021 dan sebentar lagi juga masuk dalam proses pembahasan APBD murni 2022, saya selaku Bupati Lingga dan juga bersama wakil bupati nantinya akan melihat langsung proses RKA, khususnya pada APBD 2022 untuk program-program unggulan, seperti pertanian, perikanan, peternakan, dan pariwisata dapat diperkuat di tahun 2022 ini,” jelas Muhammad Nizar.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melantik 201 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lingga

Namun Muhammad Nizar juga mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak provinsi ataupun pusat.

“Selain itu, juga tetap berkoordinasi dengan pemerintah provinsi ataupun pusat untuk menyelaraskan program dari daerah ataupun dari provinsi dan pusat,” kata Bupati Lingga ini.

Baca juga :   Hari Keduabelas Operasi Pekat, Polres Lingga Masih Temukan Miras

Muhammad Nizar juga menegaskan agar OPD yang ada bisa melahirkan prestasi-prestasi serta dituntut untuk tetap memiliki loyalitas yang tinggi.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melantik 201 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lingga

“Intinya OPD sudah harus melakukan prestasi-prestasi dan juga harus bekerja serius dan juga dituntut loyalitasnya. Kemudian juga tidak cepat mengeluh dan sebagainya karena waktu kita amat singkat dan kita butuh penyegaran-penyegaran seperti ini,” kata Muhammad Nizar.

Tidak hanya itu, Bupati Lingga ini juga mengatakan kalau pihaknya juga akan melakukan evaluasi serta penilaian terhadap kinerja pejabat yang ada.

“Pelantikan ini juga tetap kita evaluasi. Saya ulangi, baik saya maupun wakil bupati tetap akan melakukan evaluasi dengan melakukan penilaian-penilaian serta akan ada mutasi-mutasi lainnya yang mungkin nantinya akan kita lakukan di akhir Desember 2021 atau di awal Januari 2022,” kata Muhammad Nizar.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melantik 201 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lingga

Sebelumnya, dalam sambutannya pada acara pelantikan hari itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan kalau pelantikan yang ada merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan karir bagi ASN di Kabupaten Lingga. Selain itu, jabatan yang diterima saat ini juga merupakan amanah yang harus diwujudkan dengan program nyata dan bisa berdampak kepada masyarakat serta bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *