Ustad Ilhanmuddin Sesalkan Kejadian Pengeboman Gereja Katedral di Makassar

Lingga137 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/03) Dabo. Peristiwa pengeboman Gereja yang terjadi pada Minggu (28/03) tadi mendapatkan reaksi dari salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Lingga. Ustad Ilhanmudin, pengurus MUI Kabupaten Lingga menyayangkan kejadian teror yang terjadi di halaman Gereja Katederal di Jalan Kajaolalido, HM Thamrin, Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Ustad Ilhanmudin meminta aparat terkait untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. Selain itu pihak terkait juga diminta untuk mengusut siapa dalang dibalik kejadian teror itu.

“Kejadian ini sangat kita sayangkan. Kita berharap pihak terkait dapat mengusut tuntas kejadian tersebut, jangan sampai ini terulang kembali nantinya,” kata Ustad Ilhanmudin.

Ustad Ilhanmudin juga meminta semua pihak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama.

“Saya juga menghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Marilah kita sama-sama menjaga ketenangan dan keamanan. Berilah rasa aman kepada saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadahnya,” kata Ustad Ilhanmudin.

Dari beberapa pemberitaan yang ada, teror bom telah terjadi disaat umat di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, sedang merayakan Minggu Palma yang merupakan bagian dari Pekan Suci Paskah umat Kristiani itu. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Disnakertrans Lingga Tutup Pelatihan Pembuatan Tudung Manto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *