Vaksinasi, Cara Kecamatan Singkep Barat Peringati HUT ke-76 RI

Lingga38 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/08) Singkep Barat. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Indonesia tahun ini di Kecamatan Singkep Barat dirayakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan yang dipusatkan di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga pada Selasa (17/08) tadi dimeriahkan dengan digelarnya vaksinasi kepada masyarakat. Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, usai kegiatan mengatakan kalau hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk melepaskan masyarakat dari pandemik Covid-19 yang masih ada hingga saat ini. Kegiatan saat itu diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng. Beberapa warga juga terlihat melakukan vaksinasi dilokasi kegiatan.

“Alhamdulillah, hari ini peringatan HUT ke-76 RI sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa pelaksanaannya dilakukan sederhana saja. Maka hari ini kita menyumbangkan kepada negara dan bangsa ini dalam bentuk kegiatan vaksinasi supaya seluruh masyarakat kita bisa terlepas dari virus pandemik ini. Kalau instruksi dari pimpinan daerah agar pelaksanaan HUT Kemerdekaan tahun ini tidak dilaksanakan di setiap kecamatan, maka kami merayakan HUT kali ini dengan memeriahkannya dengan cara memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Febrizal Taufik.

Vaksinasi, Cara Kecamatan Singkep Barat Peringati HUT ke-76 RI

Febrizal Taufik mengatakan kalau pihaknya juga menjadikan momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut untuk memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang selama masa pandemik ini telah menyumbangkan tenaga mereka dalam menangani wabah pandemik Covid-19.

“Pada momen HUT Kemerdekaan kali ini juga, saya selaku pimpinan wilayah Kecamatan Singkep Barat mengucapkan ribuan terima kasih kepada “Pahlawan Pandemik Covid-19″, yaitu dari tenaga kesehatan kita,” kata Febrizal Taufik.

Vaksinasi, Cara Kecamatan Singkep Barat Peringati HUT ke-76 RI

Meski cuaca yang kurang mendukung karena hujan saat itu, namun terlihat antusias masyarakat masih terlihat dengan tetap menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kita melaksanakan ini dengan target masyarakat yang telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Insya Allah, biarpun cuaca saat ini kurang bersahabat dikarenakan hujan, namun masyarakat sampai detik ini masih antusias untuk datang ke tempat vaksin yang telah kami sediakan,” kata Febrizal Taufik.

Baca juga :   Satu Hari Sebelum Imlek, Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Jagoh Meningkat
Vaksinasi, Cara Kecamatan Singkep Barat Peringati HUT ke-76 RI

Camat Singkep Barat ini berharap dengan adanya momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, Indonesia bisa terbebas pandemik Covid-19.

“Harapan terbesar kita pada HUT Kemerdekaan tahun ini adalah bisa terbebas dari pandemik Covid-19 dan menuju “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Kembali”. Untuk itu dalam beberapa waktu terakhir, perekonomian kita sangat terganggu dengan adanya pandemik ini. Seandainya pandemik ini sudah berlalu, mungkin pembangunan di sektor ekonomi, perikanan, dan pertanian bisa berjalan dengan baik, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah,” kata Febrizal Taufik.

Febrizal Taufik juga mengatakan kalau pelaksanaan vaksinasi saat itu tidak hanya buat masyarakat Desa Sungai Buluh saja, namun juga bagi seluruh desa yang ada di dalam wilayah Kecamatan Singkep Barat. Sedangkan target saat itu untuk dosis pertama di Desa Sungai Buluh sebanyak 150 dosis.

“Untuk vaksinasi di Desa Sungai Buluh ini target kita untuk dosis pertama sekitar 150 jiwa, sedangkan untuk dosis kedua yang telah tervaksin sekitar 600 jiwa. Pelaksanaan vaksin pada hari ini tidak hanya untuk masyarakat Sungai Buluh saja, namun juga untuk seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Singkep Barat kita undang untuk melakukan vaksinasi, baik untuk dosis tahap pertama maupun dosis kedua. Mudah-mudahan target kita tercapai sesuai dengan yang kita inginkan,” papar Febrizal Taufik.

Vaksinasi, Cara Kecamatan Singkep Barat Peringati HUT ke-76 RI

Terakhir, Camat Singkep Barat ini mengharapkan dukungan segenap masyarakat untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan agar pandemik Covid-19 segera berlalu.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, baik kepada orang tua kita maupun para pemuda agar kita sama-sama menjaga NKRI, menjaga protokol kesehatan, dan mari kita sama-sama bangkit. Saya yakin dan percaya dengan adanya dukungan dari semua pihak, khususnya pemuda maka pandemik Covid-19 bisa berakhir. Mari kita menjaga ini dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Insya Allah perekonomian, pembangunan, dan lain sebagainya akan berjalan baik di tahun-tahun mendatang,” kata Febrizal Taufik. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *