Wabub Lingga Serahkan Ambulans Kaisar di Dua Kecamatan

Lingga60 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/06) Dabo. Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Lingga, melakukan kunjungan ke Kecamatan Senayang dan Kecamatan Katang Bidare, dalam agenda penyerahan Ambulans Kaisar untuk Puskesmas Kecamatan Senayang dan Kecamatan Katang Bidare.

Wakil Bupati, Muhammad Nizar menyampaikan, dengan menimbang wilayah yang cukup luas Pemkab Lingga, bersama Dinas Kesehatan mencoba mencari solusi lain yakni, dengan penyediaan Ambulans Kaisar untuk Puskesmas Kecamatan Senayang dan Katang Bidare.

“Kita sediakan Ambulans berbentuk kaisar ini kerena mengingat, wilayah ini ruas jalannya tidak memadai untuk disediakan ambulans seperti biasanya, untuk itu, solusi yang tepat ya harus Ambulans yang berbentuk kaisar,” kata Nizar melalui rilis yang diterima media, Kamis, (18/6/2020).

Dengan tersedianya ambulans kaisar ini, lanjut Nizar, agar dapat membantu dan cepat tanggap serta mempermudah pihak Puskesmas dalam pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah kedatangan ambulans kaisar ini, semoga bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, dan dijaga sebaik-baik mungkin,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Senayang, Leny mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian pemkab Lingga bersama Dinas Kesehatan, yang telah berusaha menyiapkan alat bantu pelayanan kesehatan berupa Ambulans Kaisar ini.

Leny melanjutkan, selain mendapatkan bantuan ambulance kaisar, yang didalamnya dilengkapi alat kesehatan seperti, tensimeter stetoskop, oksigen dan kotak P3K, Puskesmas juga mendapatkan bantuan dari yayasan Doctorshare.

“Alhamdulillah, setelah beberapa waktu kita menunggu dan hari kita telah memiliki Ambulans Kaisar, yang dapat membantu kita dalam proses penanganan untuk warga warga yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan nantinya,” terangnya.

Pemotongan pita oleh Plt Kadis Kesehatan, Syamsudi sebagai bentuk penyerahan Ambulans Kaisar di Puskesmas Kecamatan Senayang, yang kemudian kegiatan dilanjutkan penyerahan Ambulans Kaisar di Kecamatan Katang Bidare, di Desa Benan.(rilis)

banner 325x300
Baca juga :   Mahasiswa D1 IPB Bogor,Panen Padi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *