Wabup Lingga, jadi Inspektur Upacara penurunan bendera Merah Putih HUT RI ke-78

Lingga90 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/08) Dabo. Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, di Lapangan Merdeka Dabo, Kamis (17/08/2023) sore.

Neko Wesha Pawelloy selaku Wakil Bupati Lingga bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara AKP. Suprapto selaku Kasubbag Binops Bagops Polres Lingga dan Komandan Paskibraka Ipda. Hudan Mega Bani Deha, S.Tr.K selaku Kanit Idik 1 Satreskrim Polres Lingga.

Sebelum upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI dilaksanakan, terlebih dahulu disajikan dengan penampilan Marching Band Bahana Kasih Semesta yang dilatih oleh Sudirman.

Penurunan bendera Merah Putih dilakukan 32 orang paskibraka, yang terdiri dari siswa-siswi SMA, SMK se-derajat dari perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Lingga.
– Pembawa Baki RUNI DIANTI asal sekolah SMAN 3 LINGGA
– Komandan Peleton MAULANA asal sekolah SMAN 1 SINGKEP
– Pembentang Bendera Merah Putih FAHMI ARLIANSYAH Asal sekolah SMAN 1 LINGGA
– Pengulur Bendera Merah Putih NYAM JULI HARSONO asal sekolah SMKN 1 SINGKEP
– Penggerek Merah Putih M. TALKAH AL HAKI asal sekolah SMAN 1 LINGGA

Penurunan bendera Merah Putih diiringi oleh Marching Band Bahana Kasih Semesta dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, penurunan bendera Merah Putih berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka.

Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia telah selesai dilakukan menjadi penutup rangkaian upacara tersebut.

Dalam upacara tersebut turut hadir, DPRD Kabupaten Lingga, Sekda Kabupaten Lingga, Anggota TNI/Polri, ASN, Kepala Perangkat Kabupaten Lingga, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Perwakilan pelajar se-Kabupaten Lingga.(red/rls)

banner 325x300
Baca juga :   PBSI Lingga Gelar Muskablub, Afrianola Wisnu Brata Terpilih sebagai Ketua Secara Aklamasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *