Wagiman bersama masyarakat,tahan lori PT Harap Panjang

Lingga110 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/05) Singkep Barat.Pengerjaan pelebaran jalan yang dilakukan oleh pihak PT.Harap Panjang di Jalan Air Merah Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat,terpaksa harus dihentikan sejenak pada Jum’at (26/05) tadi oleh Wagiman selaku pemilik lahan yang terkena proyek pelebaran jalan tersebut bersama masyarakat.
Sebelumnya dengan dimediasi oleh pihak Kelurahan Raya pada Senin (22/05) lalu yang juga dihadiri dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Lingga beserta tokoh masyarakat,Wagiman selaku pemilik lahan yang terkena pekerjaan pelebaran jalan tersebut, telah dipertemukan dengan pihak PT Harap Panjang mengenai pekerjaan pengerukan disisi bukit yang mengenai puluhan batang karet miliknya.

Pengerjaan pelebaran jalan yang dilakukan oleh pihak PT.Harap Panjang di Jalan Air Merah Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat
Pengerjaan pelebaran jalan yang dilakukan oleh pihak PT.Harap Panjang di Jalan Air Merah Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat

Dari hasil mediasi di Kantor Lurah tersebut,pihak perusahaan berjanji akan memenuhi permintaan saudara Wagiman selaku pemilik lahan untuk menyelesaikan kesepekatan internal antara pemilik lahan dengan perusahaan PT.HP pada hari Rabu tadi (24/05).Namun sampai hari Jum’at (26/05) tadi,pihak perusahaan belum juga menepati janji nya.Sehingga membuat Wagiman selaku pemilik lahan beserta warga terpaksa harus menahan lori milik PT.Harap Panjang di lokasi yang sedang dipermasalahkan.
Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy yang berada dilokasi pelebaran jalan tersebut mengatakan kepada pihak media,kalau hal tersebut merupakan keteledoran dari Dinas Pekerjaan Umum Lingga dan juga pihak perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.
IMG-20170526-WA0002
“Ini merupakan keteledoran Dinas PU dan perusahaan saja.Karena tidak ada koordinasi yang baik sebelum nya dengan pemilik lahan.Seharusnya Dinas PU beserta pihak Perusahaan dan pemilik lahan,harus bisa duduk bersama dan menyelesaikan permasalahan ini.Sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan.”Kata Neko.
Wagiman selaku pemilik lahan pun meminta respon yang positif dari pihak perusahaan.Dan Wagiman mengatakan kalau diri nya akan mengambil sikap tegas terkait permasalahan lahan milik nya tersebut.
Ketua Komisi I DPRD Lingga , Neko Wesha Pawelloy
Ketua Komisi I DPRD Lingga , Neko Wesha Pawelloy

“Jika sampai hari Selasa (30/05) nanti belum ada juga hasil atau kepastian dari pihak perusahaan,maka saya akan mengambil tindakan tegas dan akan melakukan aksi yang lebih besar lagi”. Kata Wagiman.
Sedangkan salah satu tokoh pemuda di Kelurahan Raya Usman Wello,kepada pihak media mengatakan kalau diri nya meminta agar pihak perusahaan untuk segera memenuhi kesepakan yang telah di buat.
“Kita sangat mendukung program pemerintah dalam hal pembangunan jalan di kelurahan kami,namun disisi lain masyarakat jangan pula dirugikan”. Kata Usman Wello.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Mahasiswa UNRI Sosialisasikan Pencegahan Covid di Kalangan Ibu-Ibu Rumah Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *