Warga Sambut Baik Hasil DNA Mayat Di Hutan Pengambil

0
Kasat Reskrimnya AKP Yudi Arvian (kiri) dan Ketua RT 01/RW 02 Dusun 1 Pengambil Desa Sungai Harapan, Sopyan (foto: istimewa)

Selingga.com (18/03) Dabo. Hasil tes Deoxyribose – Nucleic Acid (DNA) terhadap tulang – belulang dari penemuan jasad di hutan Pengambil Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat pada Sabtu (05/01) lalu, kemudian dicocokan dengan DNA anak dari Yuli, diperoleh hasil bahwa jenazah yang ditemukan tersebut adalah jenazah dari Yuli, istri dari Ridwan warga Dusun Pengambil Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

” Kita baru mendapatkan hasil kesimpulan dari Laboratorium Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes Polri) dan kesimpulannya adalah benar mayat atau jenasah tersebut adalah Yuli warga Singkep Barat,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T melalui Kasat Reskrimnya AKP Yudi Arvian kepada pihak media pada Minggu (17/3) tadi.

Kasat Reskrim Polres Lingga ini juga menambahkan kalau sebelumnya mereka tidak mau menduga-duga atas identitas dari mayat yang ditemukan itu. Dan harus mengidentifikasinya secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya.

“Dengan adanya kesimpulan dari laboratorium ini, maka sudah sangat identik bahwa jenasah tersebut adalah Yuli, hal ini berdasarkan DNA dari anaknya,”kata AKP Yudi Arvian.

Hasil dari Laboratorium Pusdokkes Polri ini juga disambut baik oleh salahsatu warga Desa Tanjung Harapan.

“Kalau memang sudah keluar hasil resminya terkait jasad yang ditemukan di daerah kami ini, setidaknya sudah bisa memastikan betul-betul, bahwa yang ditemukan itu adalah Yuli,” kata Mirwan (38) yang berprofesi sebagai buruh lepas dan tinggal di Dusun 1 RT 01/RW 01, satu dusun dengan Yuli ini kepada Selingga.com pada Senin (18/03) tadi.

Mirwan (38), Warga RT 01/ RW 01 Dusun Pengambil. (foto : istimewa)

Diwaktu yang hampir bersamaan dengan Mirwan, tokoh masyarakat yang juga Ketua RT 01/RW 02 Dusun 1 Pengambil Desa Sungai Harapan, Sopyan (44), memberikan apresiasi terhadap pihak Polres Lingga yang sebelumnya telah turun langsung menangani penemuan mayat di desa nya.

“Ya, kami masyarakat dalam hal ini memberikan apresiasi terhadap pihak Polres Lingga dan juga dari pihak TNI – AD dan AL nya, Basarnas, SAR, Damkar, Satpol – PP Lingga yang turun bersama masyarakat Desa Sungai Harapan, bersama-sama mencari dari awal hilangnya Yuli ini. Sampai juga dengan ditemukan jenazah yang bersangkutan. Biarpun mungkin banyak orang menyimpulkan bahwa jenazah yang ditemukan saat itu adalah Yuli, tetapi dengan adanya hasil resmi dari Laboratorium Pusdokkes Polri ini, lebih menegaskan lagi bahwa memang kalau jenazah tersebut adalah Yuli,” kata Sopyan kepada Selingga.com melalui telepon selular saat itu.

Beberapa waktu yang lalu telah diberitakan atas penemuan mayat di hutan Desa Pengambil Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga. Sebelum ditemukan mayat tersebut, Yuli (38) sempat diberitakan hilang sejak Selasa 15 Desember 2018 lalu.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan