Katang Bidare, Ingin Tampil Maksimal di STQ VIII

Lingga86 Views
banner 468x60

Selingga.com (17/03) Dabo. Hampir 200 peserta dari Kecamatan Katang Bidare, berpartisipasi memeriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII tingkat Kabupaten Lingga, di Kecamatan Lingga mulai 16 26 Maret 2019.
Ada 6 cabang yang diikuti kafilah kami. Itulah peserta ada dua puluh lebih. Selebih, masyarakat turun ikut memeriahkan pawai taaruf STQ pada hari Minggu, kata Safaruddin, Camat Katang Bidare, Sabtu (16/03/2019).
Kedatangan ratusan peserta itu, kata Safaruddin merupakan bentuk kekeluargaan dan kekompakan masyarakat di Kecamatan Katang Bidare sendiri. Sebelumnya, kedatangan rombongan kafilah dijalan Engku Anang Kelang disambut secara hormat.
Kafilah kami, sudah sampai. Alhamdulillah, antusias mereka mengikuti acara tingkat kabupaten ini, jelas dia.
Sementara perihal target capaian untuk STQ perdana ditingkat Kabupaten Lingga ini, Safar tidak berlebihan. Dia hanya ingin para peserta di kecamatannya menunjukkan kemampuan menyaingi, bahkan mengalahkan kafilah dari Kecamatan Senayang, yang merupakan kecamatan induk pemekaran tiga kecamatan sebelumnya.
Jika hal tersebut bisa terealisasi, peserta Kecamatan Katang Bidare telah menunjukkan capaian maksimal.
Kalau juara itu belum memungkinkan, target kamu harus lepas atau bersaing dengan Kecamatan Senayang, harap dia.
Begitu juga mengenai kelengkapan dan kesiapan stand pada STQ ini, dia menjelaskan, akan menjual beragam jenis barang-barang ciri khas dan hasil olah tangan masyarakat Kecamatan Katang Bidare. (red)

banner 325x300
Baca juga :   Satu langkah "Korp Adhyaksa",ratusan juta uang masuk ke Kas Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *