Terkait Politeknik Lingga, Rachmat Gobel,” Ini Satu Konsep Yang Sangat Luar Biasa”

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga

Selingga.com (03/03) Dabo. Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga pada Selasa (02/03) tadi. Usai tiba di Pelabuhan Jagoh, Kabupaten Lingga, rombongan Rachmat Gobel yang saat itu didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Ketua Yayasan Politeknik Lingga, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, serta instansi terkait lainnya langsung menuju ke emplasemen Dabo. Saat tiba di lokasi acara, rombongan Rachmat Gobel melihat langsung pabrik pakan ikan yang ada di dalam lokasi emplasemen Dabo tersebut. Kemudian rombongan menuju ke lokasi utama acara, tepatnya di depan Kampus Politeknik Lingga yang masih berada di dalam emplasemen Dabo. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kampus Politeknik Dabo, Alias Wello yang juga merupakan Bupati Lingga periode sebelumnya, mengatakan kalau Kampus Politeknik tersebut dibangun dari gedung bekas peninggalan PT Timah sebelumnya.

“Gedung ini sudah terbengkalai kurang lebih 25 tahun. Tidak pernah tersentuh oleh pembangunan. Tetapi alhamdulillah beberapa tahun yang lalu kami menyulap kembali gedung ini dan menjadikannya Kampus Politeknik Lingga,” kata Alias Wello.

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga

Sedangkan Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya saat itu menyampaikan sukacita atas kesediaan Wakil Ketua DPR RI ini untuk mengunjungi Kabupaten Lingga.

“Kami ingin menyampaikan pesan tentang pembangunan kepada Bapak Rachmat Gobel. Kami sangat terharu dengan kedatangan Rachmat Gobel di Lingga dan menjadi kado yang terbaik dan dipersembahkan untuk kita,” kata Muhammad Nizar.

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga

Sementara itu, di hadapan undangan yang hadir saat itu, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengatakan kalau kedatangannya di Kabupaten Lingga tersebut, selain dikarenakan harapan dan pemikiran dari Bupati dan Wakil Bupati Lingga sebelumnya, juga dikarenakan melihat langsung potensi apa yang ada di Kabupaten Lingga.

“Saya memilih datang ke Kabupaten Lingga di samping karena beliau (Bupati dan Wakil Bupati Lingga-red) datang dan menjelaskan pemikiran dan harapannya sehingga membuat saya harus datang. Saya juga harus memanfaatkan dan melihat bagaimana setiap daerah. Saya juga tidak harus menunggu laporan masyarakat ke kantor DPR RI tetapi saya harus datang dan melihat langsung ke lokasi, memotret potensi apa yang ada, dan apa yang harus dilakukan oleh pemerintah melalui aspirasi yang disampaikan melalui DPR RI itu sendiri,” kata Rachmat Gobel.

Terkait Politeknik Lingga, Rachmat Gobel,” Ini Satu Konsep Yang Sangat Luar Biasa”

Rachmat Gobel juga mengakui kalau dirinya sangat merespon dengan adanya ide pembangunan sekolah politeknik seperti saat ini.

“Kehadiran saya kemari terus terang saja saya sangat surprise terkait ide pembangunan sekolah politeknik di sini. Ini juga sangat luar biasa. Di lokasi pabrik timah yang mempunyai nilai sejarah, saya melihat ini adalah sesuatu hal yang sangat luar biasa. Sekolah dengan di sebelahnya ada gedung yang mempunyai sejarah dan juga berada satu komplek dengan pabrik pakan. Mengingat daerah di sini sebagian kehidupan masyarakatnya adalah perikanan. Ini satu konsep yang sangat luar biasa,” jelas Rachmat Gobel.

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga

Tidak hanya itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga memberikan apresiasi kepada Alias Wello selaku pendiri dan juga ketua yayasan yang diharapkan melalui politeknik ini bisa melahirkan pemuda-pemuda yang tangguh nantinya.

“Kultur yang dibangun oleh ketua yayasan kita ini sangat luar biasa. Beliau membangun nilai-nilai dan sekolah ini merupakan nilai-nilai, bukan hanya sekadar sekolah dan juga pabrik. Tetapi ada nilai yang terkandung di dalam pembangunan ini, membangun pemuda-pemuda di Kabupaten Lingga ini untuk bisa menjadi manusia-manusia yang tangguh,” kata Rachmat Gobel.

Untuk itu semua, Rachmat Gobel mengatakan kalau nantinya bisa saling bersinergi untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Kabupaten Lingga.

Terkait Politeknik Lingga, Rachmat Gobel,” Ini Satu Konsep Yang Sangat Luar Biasa”

“Nantinya bagaimana kita sinergikan, bagaimana kita membangun nilai tambah yang lebih besar lagi ke depannya untuk pembangunan Kabupaten Lingga. Bangunan tua yang disulap menjadi bermanfaat buat masyarakat, sehingga tongkat estafet pemerintahan, pembangunan kepada generasi muda kita bisa untuk membangun daerahnya sendiri dan akhirnya akan menjadi kekuatan untuk NKRI kita,” kata Rachmat Gobel. (Im).

Read Previous

Polres Lingga Gelar Pemberian Dosis Pertama Vaksin Sinovac

Read Next

Bawaslu Evaluasi Pilkada Kabupaten Lingga Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *