Turnamen U-13 Kote Cup Sukses Digelar, Kesebelasan Sungai Lumpur Juara I

Turnamen U-13 Kote Cup Sukses Digelar, Kesebelasan Sungai Lumpur Juara I

Selingga.com (17/01) Singkep Pesisir. Final turnamen U-13 Kote Cup yang diikuti oleh kalangan pelajar digelar pada Minggu (17/01) tadi di lapangan bola Mahkota Gelamid, Desa Kote, Kecamatan Pesisir, Kabupaten Lingga mempertemukan 4 tim untuk memperebutkan juara I, II, III, dan IV. Untuk dua tim yang turun pertama guna memperebutkan posisi ke tiga di turnamen U-13 Kote Cup saat itu, mempertemukan tim kesebelasan dari tuan rumah PSDK U-13 berhadapan dengan Singtwosel dari Kecamatan Singkep. Skor akhir 2-1 berhasil diraih tim PSFK U-13 dan berhak di posisi III di turnamen U-13 Kote Cup. Kemudian Final turnamen U-13 Kote Cup tersebut dilanjutkan dengan pertandingan puncak untuk memperebutkan posisi I antara kesebelasan Langkap Muda dari Kecamatan Singkep Barat melawan Sungai Lumpur dari Kecamatan Singkep. Jual beli serangan terlihat dari awal pertandingan. Namun, kesebelasan Sungai Lumpur terlalu tangguh untuk ditaklukkan oleh kesebelasan Langkap Muda. Sampai peluit dibunyikan wasit, kedudukan skor 5-1 mampu membawa kesebelasan Sungai Lumpur sebagai juara pertama di final turnamen U-13 Kote Cup tersebut. Rivani selaku ketua panitia kegiatan mengatakan kalau digelarnya turnamen U-13 Kote Cup tersebut adalah untuk mengembangkan bibit muda di Kabupaten Lingga.

“Turnamen U-13 Kote Cup ini diikuti sebanyak 20 tim dari 5 kecamatan di Kabupaten Lingga. Tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk mengembangkan bibit-bibit pemain bola yang ada di Kabupaten Lingga sekaligus menyalurkan hobi dan bakat anak-anak. Selain itu, juga untuk membangkitkan semangat anak-anak, sesuai moto kami adalah membangun generasi muda,” kata Rivani.

Ketua panitia kegiatan,Rivansi

Rivani berharap ke depannya olahraga sepak bola semakin berkembang dan berprestasi di Kabupaten Lingga.

“Turnamen ini kita laksanakan selama 10 hari yang kita mulai dari tanggal 06-17 Januari 2021. Harapan ke depannya agar sepak bola di Kabupaten Lingga ini semakin maju, berkembang, dan berprestasi,” kata Rivani.

Turnamen U-13 Kote Cup Sukses Digelar, Kesebelasan Sungai Lumpur Juara I

Selain itu, Rivani mengatakan kalau pihaknya akan menyelenggarakan secara rutin nantinya turnamen U-13 Kote Cup tersebut. Terkait hal itu, Rivani berharap adanya dukungan dari semua pihak yang ada.

“Insya Allah untuk ke depannya turnamen ini akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya, dari kami pemuda-pemuda Desa Kote. Terkait hal tersebut kami mohon kepada pihak terkait, khususnya Pemkab Lingga, pihak desa, dan pencinta sepak bola kiranya dapat mendukung dan sama-sama menyukseskan turnamen kami selanjutnya. Kepada adik-adik pemain, sponsor, donatur kami ucapkan terima kasih untuk partisipasinya. Tanpa mereka semua turnamen ini tidak akan berjalan dengan lancar,” kata Rivani.

Turnamen U-13 Kote Cup Sukses Digelar, Kesebelasan Sungai Lumpur Juara I

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidy Adjam dalam sambutannya saat itu memberikan apresiasi terhadap pihak panitia yang telah memprakarsai kegiatan turnamen U-13 Kote Cup ini.

“Pada sore hari ini kita memberikan apresiasi kepada panitia U-13 Kote Cup di Desa Kote ini, terutama dari Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga yang telah memprakarsai kegiatan pertandingan sepak bola U-13, khusus untuk klub bola yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Junaidy Adjam.

Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam

Junaidy Adjam juga menambahkan kalau kegiatan turnamen U-13 Kote Cup tersebut merupakan langkah awal untuk membentuk atlet-atlet, khususnya sepak bola di Kabupaten Lingga ini.

“Tentunya kegiatan ajang pertandingan yang kita lihat pada final sore hari ini merupakan awal terbentuknya atlet-atlet muda Kabupaten Lingga, khususnya persepakbolaan di daerah kita ini. Harapan kita semua kalau melihat ini adalah sebuah prestasi. Karena prakarsa dari pemuda-pemuda Desa Kote, alhamdulillah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Ke depannya kita harapkan nantinya akan ada lagi pertandingan-pertandingan serupa seperti ini,” kata Junaidy Adjam.

Turnamen U-13 Kote Cup Sukses Digelar, Kesebelasan Sungai Lumpur Juara I

Untuk pemain terbaik di U-13 Kote Cup diraih oleh Langkap Muda atas nama Bahtera. Sedangkan top skor diraih pemain dari kesebelasan Sungai Lumpur atas nama Firmansyah. Penjaga gawang terbaik diraih oleh Verga Prayoga dari kesebelasan Sungai Lumpur. Untuk pemain favorite diraih oleh pemain dari Singtwosel, atas nama Iqbal. (Im).

Read Previous

OSIS SMA Negeri 2 Singkep Galang Dana Buat Warga Terdampak Bencana Gelombang Pasang Di Desa Batu Berdaun

Read Next

Kunker Ke Batam, Plt. Bupati Lingga Temui Balai Jalan Nasional dan Balai Wilayah Sungai Sumatera IV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *