OSIS SMA Negeri 2 Singkep Galang Dana Buat Warga Terdampak Bencana Gelombang Pasang Di Desa Batu Berdaun

Lingga96 Views
banner 468x60

Selingga.com (16/01) Dabo. Bencana gelombang pasang disertai naiknya air laut di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Lingga, salah satunya di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga beberapa waktu yang lalu, mendapatkan simpati dari para pelajar yang tergabung dalam OSIS dan organisasi sekolah di SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga untuk ikut meringankan beban saudara-saudara mereka yang saat ini terdampak langsung dari bencana gelombang pasang disertai naiknya air laut ke pemukiman warga di sekitar pesisir pantai Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Mereka menggelar penggalangan dana pada Sabtu (16/01) tadi. Penggalangan dana dilakukan di tiga lokasi di Dabo Singkep, yaitu simpang empat lampu merah Masjid Az-Zulfa, simpang Makam Pahlawan, dan Pasar Dabo.

“Pada hari ini, Sabtu (16/01) kami pengurus OSIS SMA Negeri 2 Singkep beserta rekan-rekan perwakilan dari organisasi bagian dari SMA Negeri 2 Singkep mengadakan penggalangan dana di wilayah Singkep. Sebelumnya terlebih dahulu kami lakukan di SMA Negeri 2 Singkep,” kata M. Barus Difa Prayoga, selaku Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep.

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep, M. Barus Difa Prayoga

Barus Difa Prayoga mengatakan kalau penggalangan dana saat itu dilakukan untuk warga Desa Batu Berdaun yang saat ini harus mengungsi di posko-posko pasca terjadinya bencana gelombang pasang dan naiknya air laut itu.

“Penggalangan dana ini kami lakukan dikarenakan di beberapa hari belakangan ini terjadi cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Lingga, khususnya di Desa Batu Berdaun. Hal tersebut menyebabkan banjir di daerah pemukiman warga dan memaksa warga harus mengungsi ke posko-posko bantuan,” kata M. Barus Difa Prayoga.

OSIS SMA Negeri 2 Singkep Galang Dana Buat Warga Terdampak Bencana Gelombang Pasang Di Desa Batu Berdaun

Selain itu, M. Barus Difa Prayoga juga menambahkan kalau hasil dari penggalangan dana nantinya akan mereka belikan bahan pokok dan disalurkan untuk warga yang terdampak bencana gelombang pasang dan naiknya air laut di Desa Batu Berdaun tersebut.

Baca juga :   Hanya 4 Paslon Yang Bisa 'Bertarung' Di Pilkada Lingga

“Kami pengurus OSIS SMA Negeri 2 Singkep dan beberapa perwakilan dari organisasi sekolah berinisiatif melakukan kegiatan penggalangan dana ini didasarkan atas rasa kemanusiaan sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air, tolong-menolong dalam kesulitan. Adapun dana yang terkumpul ini akan kami tukarkan menjadi sembako untuk warga pengungsi di Desa Batu Berdaun,” kata M. Barus Difa Prayoga.

OSIS SMA Negeri 2 Singkep Galang Dana Buat Warga Terdampak Bencana Gelombang Pasang Di Desa Batu Berdaun

Terakhir, Ketua OSIS SMA Negeri 2 Singkep ini berharap bencana yang ada segera berlalu dan warga dapat kembali melakukan aktivitas mereka seperti biasanya.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana alam. Bersama-sama kita harapkan bencana ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali aman dan kondusif,” kata M. Barus Difa Prayoga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *