11 Desa Jadi Prioritas Penurunan Kasus Stunting di Lingga

Lingga15 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/03) Dabo. Untuk tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lingga memprioritaskan terhadap 11 Desa dalam penurunan kasus stunting di Bumi Bunda Tanah Melayu.

Prioritas program tersebut dilaksanakan dalam rapat koordinasi, konvergensi lintas program bersama Kades se-kabupaten Lingga. Bertempat di Hotel One, Dabo Singkep, Jumat (6/3/2020).

“Sementara ini ada 11 desa yang kita prioritaskan tapi bukan berarti desa lain tidak, sementara ini dulu,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Samsudi

Samsudi menjelaskan, desa yang menjadi prioritas program penurunan stunting yakni Desa Mantuda, Penaah, Kelumu, Marok Kecil, Posek, Batu Belubang, Keton, Mamut, Temiang, Selayar dan Suak Buaye.

“Kita berharap kehadiran OPD dapat menyamakan persepsi. Sekaligus menyusun program dibidangnya masing-masing dalam mengatasi stunting di Lingga,” harapnya.

Rakor diikuti oleh sejumlah OPD tekait seperti Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Bapedda, Dinas Sosial, Dinas PUPR-PKP, DPMd, Pihak Kecamatan dan Desa, termasuk pula pihak-pihak puskesmas dari sejumlah desa.(red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *