Jelang Popda dan Porprov, SMA Negeri 2 Singkep Gelar Smanda Open

Lingga73 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/02) Dabo. SMA Negeri 2 Singkep menggelar Smanda Open 2022 yang dimulai pada hari Senin (07/02) tadi di Gedung Wisma Ria, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Pada hari pertama Smanda Open 2022 ini diikuti pelajar tingkat SD. Smanda Open sendiri merupakan turnamen badminton yang diikuti oleh kalangan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA seluruh Kecamatan Singkep dan Kecamatan Selayar.

Ketua Pelaksana Smanda Open, Supriono di sela-sela kegiatan Smanda Open hari itu mengatakan kalau dari kompetisi yang digelar tersebut akan dipersiapkan atlet-atlet untuk menghadapi Popda dan Porprov nantinya.

Ketua Pelaksana Smanda Open, Supriono

“Adapun kegiatan Smanda Open ini kami laksanakan, yaitu bahwa olahraga itu tidak hanya pembinaan, tetapi olahraga itu juga adalah kompetisi. Dari kompetisi inilah kita akan mencari bibit-bibit unggul daerah yang nantinya akan kita siapkan menjelang Popda di bulan tujuh nanti. Insya Allah di bulan Juli 2022 dan Porprov di bulan Oktober 2022 nanti yang direncanakan akan digelar di Kabupaten Bintan. Hasil dari sini nanti yang kita dapatkan, akan dipersiapkan untuk ajang Popda,” kata Supriono.

Supriono menambahkan kalau Smanda Open yang akan digelar selama 7 hari tersebut, pembukaan sebelumnya diisi dengan kolaborasi seni budaya dan olahraga serta ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 2 Singkep.

“Pelaksanaan kegiatan ini kami laksanakan dari tanggal 7-12 Februari 2022. Sebelumnya, pembukaan telah kita laksanakan pada hari Sabtu (05/02) yang kita isi dengan kolaborasi seni budaya dengan olahraga berupa tari inai dan barongsai serta diisi juga dengan ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 2 Singkep,” papar Supriono.

Selain itu, Supriono juga menambahkan kalau kegiatan Smanda Open juga terkait dengan promosi sekolah menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB.

Baca juga :   Tidak Bisa Disalip Di Tikungan,Ramlan Melaju Menjadi Orang No 1 Di PJL
Jelang Popda dan Porprov, SMA Negeri 2 Singkep Gelar Smanda Open

“Ini menjelang persiapan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dan promosi sekolah. Ekstrakurikuker ini kami tampilkan untuk promosi sekolah SMA Negeri 2 Singkep,” kata Supriono. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *