Nurdin Basirun Bantu Satrizah

Selingga.com (07/09) Dabo.Perjalanan 2 tahun lebih menuntut ilmu di pondok pesantren Tahfiz Baitul Qur’an Dabo,sudah cukup bagi Satrizah untuk mampu menghapal Al Qur’an sebanyak 30 juz.
Tidak cukup menjadi Hafiz 30 juz,menurut Ustad Nizar selaku guru dan juga merangkap Kepala Pesantren Tahfiz Baitul Qur’an,Satrizah yang berasal dari Pulau Bakong Kecamatan Singkep Barat itu juga mampu berpidato,dan sering menjuarai event-event dalam kegiatan MTQ.
” Anak kita Satrizah ini selain hapal 30 juz juga pandai berpidato,bercerita dan selalu memenangkan lomba-lomba pidato,lomba-lomba syarah dalam event-event MTQ.Jadi kelebihan anak ini cukup banyak.Anak kita Satrizah ini berasal dari Pulau Bakong Kecamatan Singkep Barat.Orang tua nya memang kurang mampu,termasuk kaum dhuafa yang bekerja tidak tetap.Jadi kita beasiswa kan untuk di pesantren ini.”Kata Ustad Nurdin kepada Selingga.com ketika ditemui di Dabo pada Selasa (06/09) tadi.
Dengan hapalan 30 juz nya,sosok Satrizah ini pun menarik perhatian Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepri untuk membantu biaya pendidikannya.Nurdin pun langsung menemui Nutrizah yang didampingi ibu nya,usai acara Milad ke-4 Pesantren Tahfiz Baitul Qur’an yang diadakan pada Sabtu (03/09) lalu.

Ustad Nizar
Ustad Nizar

” Makanya tadi saya tanya,dia (Satrizah) masih sekolah atau tidak.Dan mau melanjutkan kemana.Insya Allah kalau untuk sedikit itu,saya bantu dari pribadi saya.”Kata Nurdin singkat.(Im).

Read Previous

Perintah Langsung Dari "Sang Jendral" Panglima Armabar

Read Next

KOPI PAGI HARI : "KITA ADALAH APA YANG KITA PIKIRKAN"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *