Lingga Raih Juara 3 Perhelatan Popda Kepri ke-VIII

Lingga326 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/07) Bintan. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepulauan Riau (Kepri) ke-VIII Tahun 2022, di Kabupaten Bintan, 25 hingga 30 Juli 2022 telah berakhir dan rampung dilaksanakan.

Kegiatan yang ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara mewakili Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di Gedung Olahraga Demang Lebar Daun, Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (30/7/2022) sore.

Dalam perhelatan tersebut, Kota Batam berhasil keluar sebagai juara umum pertama, diikuti Kota Tanjungpinang ditempat kedua, dan Kabupaten Lingga ditempat ketiga.

“Alhamdulillah, target kami untuk menjadi 3 besar bisa tercapai,” kata Armia, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kepada media. Ahad (31/7/2022).

Meski pada pertandingan dilaga final sepak bola antara Lingga dan Bintan, terjadi sedikit kendala namun hal tersebut tidak mengubah jumlah dalam perolehan medali.

“Tidak kalah penting adalah dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lingga, sehingga berhasil masuk menjadi 3 besar pada Popda Kepri ke-VIII tahun 2022,” terangnya.

Armia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan DPRD Lingga, yang telah berperan dan mensuport setiap kebutuhan kontingen selama ajang berlangsung.

Armia mengaku, akan memberikan reward kepada para atlit yang meraih prestasi, baik itu yang mendapatkan emas, perak dan perunggu. di hari jadi kabupaten nanti sebagai komitmen pemerintah daerah mengapresasi kerja keras para atlit yang membawa nama Lingga.

“Untuk atlit sepak bola meski kalah pada laga final, akan dibawa ke Tanjung Jabung Barat untuk sparing, agar anak-anak semangat dan olah raga sepak bola Lingga terus bangkit,” tutupnya.

Hasil perolehan medali masing-masing Kabupaten/Kota di Popda Kepri ke-VIII tahun 2022.

1. Kota Batam: 29 Emas, 33 Perak, 28 Perunggu.

Baca juga :   Akankah KNPI Lingga jadi batu sandungan Awe untuk maju ke DPD-RI ..?

2. Kota Tanjungpinang: 26 Emas, 16 Perak, 31 Perunggu.

3. Kabupaten Lingga: 14 Emas, 6 Perak, 17 Perunggu.

4. Kabupaten Bintan: 10 Emas, 13 Perak, 13 Perunggu.

5. Kabupaten Karimun. 3 Emas, 12 Perak, 13 Perunggu.

6. Kabupaten Natuna : 6 Emas, 4 Perak, 11 Perunggu.

7. Kabupaten Anambas : (Absen Popda ke-VIII Kepri 2022). (Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *