Kelurahan Dabo Gelar Siskamling

Lingga146 Views
banner 468x60

Selingga.com (01/08) Dabo. Berdasarkan arahan dari pihak Kecamatan Singkep, pada Sabtu (30/07) tadi Kelurahan Dabo menggelar pelaksanaan Siskamling pertama di wilayah kelurahan tersebut pada Tahun 2022 ini. Untuk pelaksanaan awal giat tersebut yaitu RW 005 dan RW 011. Lurah Dabo Mardi Sastra dalam rilis yang disampaikan pada Minggu (31/07) tadi mengatakan kalau selain dari 2 RW tersebut, akan menunggu hasil musyawarah bersama untuk menentukan proses dan teknis Siskamling tersebut.

“Sambil menunggu RW lain yang masih bermusyawarah dengan warganya untuk menentukan proses dan teknis dari jalannya Siskamling tersebut. Hasil daru kesepakatan RW 005 adalah waktu jaga di mulai dari pukul 21.00 – 04.00 WIB dan RW 011 dimulai dari pukul 21.00 – 02.00 WIB,” kata Mardi Sastra.

Selain itu, Lurah Dabo bersama Bhabinkamtibmas Hendri dan Kasi Trantib Idwin Riadi berkesempatan melakukan sidak dari pukul 23.30 – 02.30 di 3 lokasi yang berbeda yang terdiri dari lokasi Pos Linmas, Pos RW 005 dan Pos RW 011 Kelurahan Dabo sambil menyerahkan sedikit bantuan minuman ringan kepada regu yang sedang melaksanakan tugas jaga saat itu.

Kelurahan Dabo sendiri saat ini baru memiliki 7 Pos dari 12 RW yg ada. Untuk RW yang belum memiliki pos, pihak kelurahan mengarahkan untuk menggunakan ruang atau balai pertemuan yang ada di masing-masing RW.

Lurah Dabo berharap agar dengan adanya kegiatan yang di gelar tersebut, dapat memberikan manfaat bagi warganya.

Kelurahan Dabo Gelar Siskamling. (Foto : istimewa)

“Insya Allah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat khususnya oleh warga yang melaksanakan piket jaga di wilayahnya masing-masing. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat silaturrahmi, kebersamaan dan persatuan sesama warga,” kata Mardi Sastra. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Awe dan bus DAMRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *