Ada apa? Dua organisasi wartawan duduk bersama di Pantai Nusantara

Selingga.com (05/08) Dabo.Sesuatu yang berbeda akan ditampilkan dua organisasi wartawan yang ada di Lingga pada perayaan HUT Kemerdekaan RI-72 kali ini.
Kebersamaan dua organisasi profesi di Kabupaten Lingga tersebut,kembali diperlihatkan melalui agenda rapat pembentukan “Kepanitiaan Bersama” yang diadakan di Pantai Nusantara Dabo pada Sabtu (05/08) tadi oleh Aliansi Wartawan Lingga (AWL) dan Persatuan Jurnalis Lingga (PJL).

Rapat pembentukan "Kepanitiaan Bersama"
Rapat pembentukan “Kepanitiaan Bersama”

” Alhamdulillah,tali silaturahmi dan hubungan antar wartawan di Lingga ini tetap berjalan dengan baik.Baik itu dalam menjalankan kegiatan jurnalis sehari-hari nya,dan juga terhadap kegiatan-kegiatan lainnya.Begitu juga dengan adanya moment Hari Kemerdekaan tahun ini.Salah satu nya agenda yang akan kita buat dalam waktu dekat ini melalui Kepanitian Bersama, adalah goro bersama dengan pihak Polres Lingga.Disamping itu juga akan ada lomba dalam bentuk karya tulis yang akan diikuti pelajar setingkat SD,SMP dan SMA.Sedangkan untuk lomba tulis,itu diadakan buat pelajar tingkat SD.Yang nanti nya akan kita minta Pak Bupati Lingga langsung menyerahkan hadiah nya.”Kata Ketua AWL Jamariken Tambunan kepada Selingga.com usai pembentukan Kepanitiaan Bersama ini.
Ketua AWL,Jamariken Tambunan
Ketua AWL,Jamariken Tambunan

Selain itu,lelaki dengan perawakan besar ini juga menambahkan kalau kegiatan yang akan dijalankan nanti nya juga bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit baru yang berminat di dunia jurnalistik.
Rapat pembentukan "Kepanitiaan Bersama"
Rapat pembentukan “Kepanitiaan Bersama”

” Selain itu,kegiatan ini nantinya juga diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit baru,yang berkeinginan atau berminat untuk menjadi seorang jurnalis.Apakah itu di media TV,di media cetak atau di media online.Itu salah satu tujuan kita.Dan wartawan itu adalah control sosial yang memang diperlukan ,khusus nya di Kabupaten Lingga ini.”Tambah Tambunan.
Sementara itu Ketua Persatuan Jurnalis Lingga (PJL) Ramlan,berharap agenda yang akan dilaksanakan nanti nya bisa memberikan kontribusi bagi daerah.
Ketua PJL, Ramlan
Ketua PJL, Ramlan

” Ini kan baru sebatas agenda kedepannya,yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.Nanti setelah terlaksana,setidaknya kita ingin ikut berpartispasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun ini.Biar pun tidak terlalu besar,namun setidak nya ada kegiatan nyata sebagai salah-satu kontribusi buat daerah ini.”Kata Ramlan di lokasi yang sama.
Dari kesepakatan bersama dalam rapat yang diadakan di Pantai Sergang Dabo saat itu,Mardian ditunjuk selaku Ketua “Kepanitian Bersama” dengan dampingi Jhony Prasetya sebagai Sekretaris nya dan Tengku Irwansyah dengan posisi sebagai Bendahara kegiatan.
Mardian
Mardian

Sedangkan Jhony Prasetya berharap,setidak nya masyarakat bisa memahami sejauh apa profesi wartawan dan rintangan serta kendala yang dijalani dalam melakukan tugas-tugas jurnalis yang ada sehari-hari nya.
Sementara itu untuk penentuan jadwal kegiatan dan agenda pendukung lainnya,masih dalam tahap pemantapan beberapa hari kedepan.(Im).

Read Previous

Aktor dibalik "Sertifikat" itu,bernama Junaidi Adjam

Read Next

Penyakit Tidak Menular dalam Promkes Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *