Penyakit Tidak Menular dalam Promkes Lingga

Lingga103 Views
banner 468x60

Selingga.com (05/08) Dabo.GERMAS (Gerakan Masyarakat) Hidup Sehat yang ditelurkan oleh Dinas Kesehatan PPKB Lingga melalui Promkes nya, melakukan jalan santai dan senam bersama di halaman Kantor Bupati Lingga pada Sabtu (05/08) tadi.
Kepada Selingga.com di hari yang sama,Adhe Permanna Putra, S.Kp. selaku Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat,melalui rilis nya mengatakan kalau kegiatan yang ada diharapkan mampu untuk mengurangi meningkatnya Penyakit Tidak Menular.
” Kegiatan Gerakan Masyarakat hidup sehat ini,kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya untuk melakukan aktifitas fisik.Minimalnya selama 30 menit untuk tiap harinya.Selain itu juga mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari,serta cek kesehatan secara rutin untuk mengurangi angka meningkatnya PTM (Penyakit Tidak Menular ).Seperti hipertensi,cholesterol,diabetes, rata-rata penyakit yang ada di masyarakat kita.”Kata Adhe Permanna Putra,Skp.

GERMAS (Gerakan Masyarakat) Hidup Sehat
GERMAS (Gerakan Masyarakat) Hidup Sehat

Punggawa dari Seksi Promosi Kesehatan ini juga mengharapkan masyarakat yang ada,untuk bisa merubah pola hidup yang lebih sehat.
” Kegiatan ini sebelumnya juga sudah pernah kita lakukan di Gedung
Nasional Dabo Singkep sebelum bulan puasa kemarin.Dan dengan kampanye Germas ini,diharapkan masyarakat Kabupaten Lingga dapat merubah pola hidup.Dari yang kurang baik,menjadi lebih baik lagi.”Tambah Adhe.
Adhe Permanna Putra juga menambahkan kalau pihaknya akan terus melakukan promosi untuk kegiatan tersebut.
Adhe Permanna Putra, S.Kp.Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat
Adhe Permanna Putra, S.Kp.Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

” Kami dari Seksi Promosi Kesehatan,akan terus mempromosikan Gerakan Hidup Sehat ini,sesuai dengan instruksi Presiden no. 01 th 2017 dan instruksi Gubernur no. 01 th 2017 tentang Germas.”Terang lelaki bercambang tipis ini.
Hadir juga di kegiatan tersebut,Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Hj Heryulita ,Asisten III,Kadinkes Lingga,Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Kepri Rizal Renaldy,Kabid Kesmas Dinkes Lingga dan Kapolsek Daek beserta masyarakat yang ada.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Demi Anak-Anak, Brigadir Angga Keliling Bawa Buku Bacaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *