Agus,"Lulus tidak lulusnya nanti,itu gawe nya KPU Pusat"

Lingga53 Views
banner 468x60

Selingga.com (07/11) Daik.Sejauh ini tahapan pesta demokrasi,sudah pun dijalani oleh pihak KPUD Kabupaten Lingga.Apalagi dalam menghadapai pemilu serentak untuk pertamakali nya,yang akan diadakan nanti.
” Kita sudah memasuki tahapan pesta demokrasi yang diawal-awal kegiatan ini,kami sudah menerima,sudah membuka pendaftaran partai politik mulai dari tingkat Pusat sampai ketingkat daerah.Sudah beberapa partai yang menyerahkan berkas keanggotaan di KPU Kabupaten Lingga.Pemilu yang akan kita hadapi di 2019 nanti,sangat beda.Dan begitu banyak tantangan yang akan kita hadapi,yaitu pemilu serentak.Yang pelaksanaannya adalah pemilu legislatif yang diikuti dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.”Kata Ketua KPU Lingga Agussyuriawan dalam pembukaan acara sosialisasi tahapan,program dan jadwal pemilu serentak di Hotel Lingga Pesona Daik pada Senin (06/11) tadi.
Agus juga menambahkan kalau pihaknya berharap agar sosialisasi yang ada tersebut,dapat disebar luaskan kepada masyarakat.

Ketua KPU Lingga, Agussyuriawan
Ketua KPU Lingga, Agussyuriawan

” Mengapa kami melaksanakan sosialisasi ini,untuk dapat disebar luaskan bahwa pesta demokrasi pemilu tahun 2019 sudah dimulai tahapannya dan dapat disampaikan ke masyarakat sebagai pengetahuan.Kami pun mengucapkan terima kasih juga kepada sejumlah Ketua Parpol yang hadir.Dan yang paling pentingnya pemahaman kita bersama untuk kami sampaikan tentang regulasi-regulasi yang terkait dengan pelaksanaan pemilu tersebut.”Papar Agus dalam acara yang dipandu oleh Komisioner Drs.Effendi sebagai moderator acara.
Masih dalam penyampaiannya,Agus mengarisbawahi bahwa lulus tidak lulus nya sebuah partai politik nanti nya,itu ada nya di KPU Pusat.
” KPU tetap melayani terhadap partai-partai baru yang banyak bermunculan seperti Perindo,PSI,Partai Karya,Idaman,Garuda dan PBB.Lulus tidak lulusnya nanti,itu adalah gawenya KPU Pusat.Kami hanya menindaklanjuti administrasi.”Tambah Agussyuriawan.
Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B.Syahroni
Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B.Syahroni

Sedangkan pihak Polres Lingga yang diwakilkan oleh Wakapolresnya Kompol Ikhsan B.Syahroni,ikut mengisi season I acara sosialisasi tersebut.Perwira dengan melati satu dipundaknya tersebut,tampil dengan pemaparan tentang tugas pihak kepolisian dalam pesta demokrasi nanti nya.
” Sebagai pengamanan terdepan dalam pelaksanaan pemilu,tanggung-jawab daripada keamanan pemilu tersebut,ditangan Polri.Semua yang terlibat didalam pemilu itu,tanggung-hawab Polri.Orang nya,benda,kantor KPU baik Provinsi,Kab/Kota,PPK,PPS,KPPS dan TPS,itu juga objek pengamanan Polri.Kemudian kantor Panwaslu,Bawaslu Provinsi,Kabupaten/Kota,DKPP,Kantor MK,Kantor Parpol,semua nya yang lulus,nanti nya tanggung-jawab Polri dalam pengamanannya.Tentunya bekerjasama dengan stokholder TNi,Satpol PP,Linmas yang kita libatkan semua.”Kata Kompol Ikhsan.
Selain itu,Kompol Ikhsan juga menambahkan sarana dan prasarana pemilu seperti korak suara,surat suara,perlengkapan lainnya termasuk logistik pemilu masih menjadi tanggung jawab untuk keamanan dari pihak nya.Termasuk juga dengan lokasi percetakan surat dan penyalurannya,lokasi kampanye,area TPS,lokasi-tempat untuk rekapitulasi penghitungan suara,sidang,rapat pleno dan penetapan hasil pemilu oleh KPU/KPUD beserta lokasi atau tempat/gedung yang digunakan untuk pelantikan/sumpah janji Presiden-Wakil Presiden,DPr,DPRD.
sosialisasi tahapan,program dan jadwal pemilu serentak
sosialisasi tahapan,program dan jadwal pemilu serentak

Selain pihak-pihak yang ada,Kompol Ikhsan juga menegaskan kalau peran media sangat dominan dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang ada.
” Yang paling berperan,media.Media bisa berpengaruh terhadap seseorang atau partai.Paling besar pengaruh media.Bagaimana kita saksikan pemilu di Jakarta,media itu berperan sangat praktis.Apalagi media sosial.Disini pun banyak media,media online ada juga.Mohon,mari kita beritakan berita tang sesuai dengan fakta.Kemudian tidak menjelek-jelekan satu partai dengan partai yang lain.Itu (media-red) pengaruhnya sangat besar.Saya minta kepada seluruh media yang ada di Kabupaten Lingga,mari kita sama-sama jaga kondusif pemilu 2019.”Papar Kompol Ikhsan.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Seorang Buruh di Pulau Lalang Curi Uang Persiapan Nikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *