Siti Vakum Pada Segmen Debat Antar Paslon

Selingga.com (26/11).Debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga tahun 2015 tadi di laksanakan di Balai Agung Negeri Bunda Tanah Melayu Kabupaten Lingga pada Kamis (26/11) tadi.
Sebanyak 4 paslon menghadiri acara tersebut.Pasangan calon nomor 1 Ican-Isnin menempati ruangan sebelah kiri podium diikuti paslon no 2 Harianto-Alqazali,paslon no 3 Ute-Sah dan paslon no urut 4 Awe-Nizar.
Acara yang di buat oleh pihak KPUD Lingga ini untuk mengemukakan visi-misi paslon sesuai dengan tema yang telah ditentukan.Waktu keseluruhannya sebanyak 160 menit ditambah dengan waktu jeda.Debat Cabup-Cawabup ini terdiri dari 4 segmen.
Segmen 1 berupa pemaparan visi-misi,dilanjutkan dengan segmen ke-2 berupa penajaman visi-misi.Semen ke-3 nya berupa debat antar paslon.Dan segmen terakhirnya yang ke-4 adalah pernyataan paslon.Masing-masing segmen ini dikasi waktu bertanya selama 2 menit dan 5 menit untuk menjawab pertanyaan bagi tiap-tiap paslon.Pertanyaan ditujukan kepada paslon,bukan kepada individu calon.
Dari ke 4 segmen yang ada,segmen ke-3 berupa debat antar paslon yang menjadi segmen yang ditunggu-tunggu oleh para undangan yang menghadiri acara debat publik tersebut.Masing-masing paslon melemparkan pertanyaan dan juga menjawab pertanyaan yang di berikan paslon lain kepada mereka.
Dari segmen debat antar paslon ini,hanya Siti Aisyah selaku palon yang mendampingi Usman Taufik,paslon dengan nomor urut 3 tidak terlibat langsung dalam menjawab dan memberikan pertanyaan kepada paslon lain nya.Semua nya di handle oleh pasangan nya Usman Taufik.
” Karena pertanyaannya banyak berhubungan dengan Legislatif,maka yang menjawab nya banyak dari bapak Usman Taufik.Beliau lebih tepat menjawab di banding saya.Saya sesi terakhir saja,khusus perempuan.Dan debat tadi sangat luar biasa.Jadi semua pertanyaan dan jawaban-jawaban itu sangat bagus sekali buat kandidatnya masing-masing.Dan karena tadi banyak pertanyaan yang berhubungan dengan pemerintahan,maka banyak Bapak Usman Taufik yang menjawab nya.”Kata Siti Aisyah kepada Selingga.com.
Agusyuriawan selaku Ketua KPUD Lingga setelah selesai acara debat mengatakan kalau setelah penyampaian visi-misi ini tinggal masyarakat yang menilai dan dapat menggunakan hak pilih nya berdasarkan hasil debat hari itu.
” Pada keseluruhan acara dari awal hingga akhir sudah kita dengarkan bersama-sama debat oleh masing-masing paslon.Sebanyak 4 pasang paslon sudah menyampaikan visi-misi nya.Tinggal masyarakat lagi yang menilai sesuai dengan visi-misi.Gunakan lah hak pilihnya berdasarkan dari debat ini.Dan kami mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat menilai calon-calon pemimpin yang dipilih dan betul-betul komitmen dengan visi-misinya untuk Lingga 5 tahun kedepan nya.”Papar Agussyuriawan ditempat yang sama.(Im)

Read Previous

Peminat Motor Modif Meningkat

Read Next

Media di Batasi Liput Acara Debat Publik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *