Akankah KNPI Lingga jadi batu sandungan Awe untuk maju ke DPD-RI ..?

Selingga.com (14/07) Dabo.Majunya Bupati Lingga Alias Wello dalam pertarungan memperebutkan salah satu kursi DPD-RI nantinya,menimbulkan sikap keberatan dari beberapa pihak.Hal ini jelas ditunjukan dengan dilayangkan nya surat keberatan atas pengunduran diri Bupati Lingga tersebut oleh pihak DPD KNPI Lingga bersama sejumlah OKP yang ada di Tanah Bunda Melayu tersebut.
Dari rilis yang diterima oleh pihak media,alasan penolakan tersebut lebih kepada penilaian bahwa politikus dari Partai Nasdem tersebut di pandang sedang semangat-semangat nya dalam membangun Lingga.
Ketua KNPI Lingga Safaruddin,langsung menghadapi Gubernur Kepri untuk mengatakan tentang keberatan tersebut.Program-progam strategis yang sedang dijalankan seperti pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan, masih dinilai perlu campur tangan Alias Wello.Dan Safar juga melihat kalau pembangunan yang ada,sudah nampak saat ini.

” Kami pemuda dan masyarakat Kabupaten Lingga,masih ingin sososk Bupati seperti Pak Awe (Alias Wello-red).Apa yang mulai dibangun hari ini sudah tampak.” Kata Safar pada Sabtu (14/07) tadi dalam rilis yang ada.
Safar pun berkeinginan kiranya Bupati Lingga tersebut masih mau bertahan untuk tetap menjalan progam-program strategis yang telah direncanakan.Dan Ketua DPD KNPI Lingga ini juga meminta Alias Wello untuk dapat menghabiskan masa kerja selama lima tahun di Kabupaten Lingga,seperti janji kampanye dan sumpah jabatan saat pelantikan.
Selain itu,Safar juga meminta Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun untuk bisa menerima sikap keberatan pihaknya dan menanggapi dengan serius serta juga untuk menindaklanjuti nya.Bahkan pihak Safar mengharapkan Nurdin Basirun tidak mengeluarkan rekomendasi ke Kementerian Dalam Negeri dengan melihat peraturan-peraturan yang ada.

“Disitu kami meminta Pak Nurdin agar tidak memberikan rekomendasi untuk Pak Bupati ke DPD RI,” Kata Safar melalui rilis yang ada.
Ikut dalam pernyataan sikap keberatan dari pihak DPD KNPI Lingga tersebut adalah PPM Lingga, HKTI Lingga, SAPMA PP Lingga, Srikandi PP Lingga serta Pemuda Muhammadiyah.(Im).

Read Previous

Dispora gandeng Koni Lingga,pantau lagi persiapan atlet

Read Next

Kontingen Natuna dan Anambas,pastikan diri sampai duluan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *