Akhirnya Desa Tanjung Harapan Tegak Sebagai Juara Umum di STQ – VIII Kecamatan Singkep

0
Camat Singkep Julita ketika menyerahkan piala juara umum I kepada Desa Tanjung Harapan (kiri) dan Foto usai penutupan STQ - VIII, masyarakat memanfaatkan untuk berpoto dengan piala para pemenang malam itu

Selingga.com (01/03) Dabo. Penutupan seleksi STQ – VIII yang dilaksanakan Kecamatan Singkep pada Jum’at (01/03) malam tadi di Sanggar Damnah Setajam Dabo Singkep, dilakukan oleh Camat Singkep Julita. Dimulau dengan prosesi penurunan Bendera LPTQ, penutupan seleksi STQ – VIII tersebut diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Agustiar.

“STQ kali ini merupakan ajang silaturrahmi sekaligus mencari bibit untuk STQ mendatang untuk di tingkat kabupaten. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada lurah dan kades yang telah mengirimkan peserta nya. Ucapan ini juga kami ucapkan kepada kepala sekolah yang telah mengirimkan anak didiknya dalam acara ini,” kata Agustiar.

Sekcam Singkep, Agustiar

Agustiar juga menambahkan kalau bagi para pemenang, nantinya akan di TC kan lagi, buat mewakili Kecamatan Singkep.

“Kami berharap bagi anak-anak yang menang, jangan berbesar hati dan yang kalah jangan berkecill hati. Juara 1 itu tidak mutlak untuk di ikutkan, tetapi kita TC (Training Centre) dulu. Nanti ada di penilaiannya,” kata Ketua Panitia ini.

Camat Singkep, Julita

Sedangkan Camat Singkep Julita, sebelum menutup secara resmi kegiatan Seleksi STQ – VIII malam itu, mengatakan kalau Al – Qur’an menjadi pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini.

“Stq merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al – Qur’an. Sehingga Al – Qur’an benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini, terutama bagi anak dan generasi muda. Orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, terutama budi pekerti dan aqlak serta pendidikan agama. Sehingga mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya,” kata Julita.

Penutupan seleksi STQ – VIII yang dilaksanakan Kecamatan Singkep

Camat Julita juga memberikan apresiasi terhadap Dewan Hakim beserta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksaan Seleksi STQ – VIII Tingkat Kecamatan Singkep.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia dan Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif selama berlangsungnya lomba dalam STQ tahun ini. Kita berharap agar melahirkan qori dan qoriaj, hafiz dan hafizah terbaik di Kecamatan Singkep dan nantinya dapat kita ikutkan perlombaan pada event yang lebih tinggi lagi,” papar Camat Singkep Julita.

Hasil Penilaian peserta
Penutupan seleksi STQ – VIII yang dilaksanakan Kecamatan Singkep

Hasil akhir Seleksi STQ – VIII tahun 2019 ini yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim Ustad M. Nizar dan didampingi oleh Sekretarisnya Fathullah, S.Ag. M.Pd.i,
Desa Tanjung Harapan meraih Juara Umum I, setelah berhasil mengumpulkan nilai sebesar 65 poin. Ditempat kedua diduduki oleh Kelurahan Dabo Lama dengan perolehan 44 poin. Disusul dengan Desa Batu Kacang dengan poin 15, jauh dari jumlah poin kedua pemenang diatasnya. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan