AKP Emsas,” Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan Kita”

0
Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Lingga

Selingga.com (05/11) Dabo. Selama dua pekan berjalannya Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Lingga, berakhir dengan penindakan terhadap 10 pelanggar lalu lintas di Dabo pada hari terakhir operasi tersebut, pada Selasa (05/11) tadi. Kepada pihak media, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. melalui Kasat Lantasnya, AKP Emsas, usai Operasi Zebra hari-hari terakhir di Simpang Lampu Merah Masjid Az-Zulfa, Dabo, Kabupaten Lingga, mengatakan kalau sebanyak 214 tilang telah mereka berikan terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

“Hari ini terakhir dari Operasi Zebra yang telah kita laksanakan selama 14 hari dan hari ini adalah hari yang ke-14. Untuk hari ini kita melakukan penindakan sebanyak 10 pelanggar yang kita tilang dan yang kita berikan teguran 3 orang. Untuk total keseluruhan dari tanggal 23 Oktober sampai hari ini 05 Nopember 2019, lebih kurang 214 tilang dan 53 teguran,” kata AKP Emsas.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas

Perwira dengan tiga balok di pundaknya itu menambahkan kalau pelanggaran yang menonjol selama berlangsungnya operasi tersebut adalah pelanggaran dalam bentuk kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Selama Operasi Zebra ini yang paling dominan pelanggarannya adalah surat-surat (kendaraan-red), kemudian helm,” tambah Emsas.

Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Lingga

Kasat Lantas Polres Lingga ini juga berharap kepada masyarakat untuk tetap bisa mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Harapan kami kepada masyarakat Kabupaten Lingga, mari patuhi peraturan lalu lintas. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan kita. Jangan lupa gunakan helm standar dan jangan lupa juga untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, sebelum berkendaraan,” harap Kasat Lantas Polres Lingga ini.

Terakhir, AKP Emsas yang saat itu didampingi oleh Ipda Ardhy dan Bripka Razak, mengatakan kalau untuk operasi kali ini, jumlah pelanggaran menurun daripada tahun sebelumnya.

Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Lingga

“Dari tahun sebelumnya, penurunan pelanggaran. Ini bisa terjadi karena mungkin banyak masyarakat yang sudah melengkapi surat-surat kendaraannya. Kalau dilihat dari hasil yang kita capai, turunnya angka pelanggwran itu bisa jadi karena masyarakatnya sudah tertib berlalu lintas. Bagi yang dulunya belum punya SIM, sekarang sudah memilikinya. Ke depannya juga masih ada operasi-operasi kita,” jelas Kasat Lantas di Polres Lingga ini. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.