Andy tambahkan rute pesawat,Dabo-Tanjung Balai Karimun

Lingga94 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/02) Dabo.Penambahan satu unit pesawat dalam waktu dekat ini,akan dilakukan oleh pihak Bandara Dabo Singkep.Hal ini disampaikan Kabandara Dabo Singkep Andy Hendra Suryana,SST.MM kepada pihak media pada Sabtu (03/02) tadi.
” Sebagai informasi,kalau tahun lalu yang baru dimulai dari bulan Maret.Untuk pertanggal 17 Januari 2018,sudah kontrak dengan PT Susi Air dengan menggunakan 2 jenis pesawat.Yang pertamanya jenis single engine yang jenis caravan,dan yang keduanya adalah multi engine yang menggunakan Cassa atau LET 410,yang biasanya itu.Sekaligus dua,kalau tahun lalu satu.Kalau sekarang sekaligus dua,langsung dua yang akan beroperasi disini.”Kata Andy di ruang kerja nya.
Penambahan armada angkutan udara tersebut,berikutan dengan penambahan rute dari yang ada sebelumnya.
” Adapun rute yang dilalui atau yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini,ada penambahan.Kalau yang awalnya 10 route,kini menjadi 12 rute.Kalau rute yang tahun lalu yang 10 rute itu,satu yang dikurangi.Yaitu rute Jambi-Kerinci,sudah tidak ada.Karena sudah kembali ke komersil.Kalau untuk rute yang 9 itu,seperti tahun lalu.Tahun 2017 masih jalan semuanya.Kemudian di tahun 2018,ada penambahan 3 rute.Artinya 9 tadi ditambah 3,menjadi 12.”Jelas Kabandara Dabo ini.
Andy kemudian menambahkan kalau 3 rute yang ditambahkan tersebut,salah satu nya melayani rute Dabo-Tanjung Balai Karimun.
” Yang pertama adalah Dabo-Tanjung Balai Karimun.Yang kedua adalah Batam-Japura Rengat,dan yang ketiga adalah Batam-Letung,Kepulauan Anambas.Itu penambahan 3 rute yang kita terbang di tahun 2018.Untuk rute ini,frekurnsinya hanya 1 X seminggu.Nanti kita lihat bagaimana animo masyarakat.”Papar Andy.
Untuk rute Tanjung Balai Karimun-Dabo,Andi mengatakan kalau kursi yang tersedia,penuh full seat.
” Tadi saya ngecek dari Tanjung Balai Karimun,hari ini full 12 seat.Ternyata ada historis masyarakat Dabo di Tanjung Balai Karimun.Saya rasa itu hal yang sangat positif.Dan masyarakat langsung mengoptimalkan pemakaian transportasi udara ini.”Ungkap Andy dengan intonasi penyampaian yang datar.
Masih diruangan kerja nya,Kabandara Dabo ini juga mengatakan kalau rute yang akan datang,akan menambahkan penerbangan untuk hari minggu nya.
” Untuk rute-rute yang selama ini favorit,misalkan ke Tanjung Pinang atau ke Jambi dan Batam,itu awalnya 2 X seminggu,kita naikan menjadi 3 X seminggu.Kemudian ada beberapa hari yang kalau dulunya,hari Minggu off,sekarang hari Minggu ada.Hari Minggu genap,ganjil,itu ada nanti.Maksudnya Minggu ini ada,Minggu besoknya tidak ada.Kenapa seperti itu,karena kita ada penambahan rute,penambahan frekuensi dan hari nya kita optimalkan.Yang awalnya berasumsi hari Minggu tidak ada penerbangan,sekarang kita coba hari Minggu ada penerbangan juga.”Kata Kabandara Dabo ini panjang lebar.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Enam Kendaraan Plat Merah Nyerah Ditangan Ria Purwantari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *