Terobosan Baru: LDDK OSIS SMA Negeri 3 Lingga

Selingga.com (04/02) Selayar.SMA Negeri 3 Lingga telah melakukan terobosan baru, yaitu mengadakan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan (LDDK) angkatan 1 bagi pengurus OSIS Baru di SMA Negeri 3 Lingga Periode 2017-2018 pada hari Sabtu-Minggu, 3-4 Februari 2018. Dalam kegiatan ini pengurus OSIS digembleng tingkat kedisiplinannya melalui beberapa agenda yang telah disiapkan oleh pihak sekolah, dan di didik oleh Kepolisian Sub Sektor Penuba, TNI Angkatan Laut Pos Pulai Selayar, Pejabat Sekertaris Camat Kecamatan Selayar, dan yang dewan pendidik yang mempunyai kewenangan di LDDK ini.

Bersama Pak Yohendri (Kapol Sub Sektor Pulau Penuba) yang mengisi materi Sosialisasi Kepemimpinan, Lalu Lintas Dan Kenakalan Remaja

Wakil Kepala bidang kurikulum, Bpk. Zul Adha, S.Si, saat sambutannya mewakili Kepala Sekolah mengatakan, tujuan dari diadakan kegiatan LDDK adalah untuk menumbuhkan sikap disiplin dan kepemimpinan kepada pengurus OSIS sebelum mereka dilantik secara resmi, dan syukur-syukur juga agar mereka dapat meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW yang bergitu luar biasa.
Sekcam Selayar, H.Abdul Kamar saat memberikan meteri tentang Motivasi dan Kepemimpinan

Kegiatan LDDK ini merupakan terobosan baru di OSIS SMA Negeri 3 Lingga kepada pengurus OSIS yang telah di bentuk sebelum mereka melaksanakan Amanah selama satu periode. Tambahnya
Wakli Ketua Panitia Bpk. Sugeng Fitri Aji, M.Pd.I, juga menjelaskan dalam pembacaan laporan ketua panitia, selain sebagai bekal buat anak didiknya nanti dalam dinamika keorganisasian di OSIS, diharapkan dengan kegiatan LDDK ini juga anak didiknya bisa menumbuhkan rasa memiliki, mencintai, baik terhadap almamater sekolah maupun bangsanya.
Anggota TNI AL Pos Penuba, Gayuh saat memberi materi tentang disiplin dan PBB

“Kegiatan LDDK ini menambah modal peserta menyongsong masa depan yang lebih cerah, menjadi contoh dan teladan bagi siswa-siswi lainnya. Karena pada prinsipnya adalah kegiatan ini untuk membentuk jiwa kepemimpinan dan Kedisiplinan mereka dalam kehidupan sehari-hari. Itulah sehingga kegiatan LDDK kali ini mengambil tema leadership, humanity & inspiratif. Tambahnya.
Adapun materi LDDK meliputi : Pembinaan Fisik, PBB, Tata Upacara Penyalaan Api Unggun, Kepemimpinan, Pembinaan Akhlak Mulia dan Seni, Etika disiplin, Pengenalan penanggulangan bencana, Pengenalan Ekstrakurikuler, Pengetahuan tentang NAPZA ( Narkotika Psikotropika dan Zat Aditif ), UU Lalu Lintas LLAJ No. 22 tahun 2009.
Pembukaan sambutan Laporan Ketua Panitia LDDK OSIS SMA Negeri 3 Lingga

Dengan adanya LDDK ini diharapakan para peserta selalu tertanam jiwa-jiwa disiplin saat terjun di dunia kerja, tahan terhadap situsai di dunia kerja nantinya bagi mereka yang ingin bekerja setelah lulus dan menjadi pemimpin di masyarakat.(red)

Read Previous

Andy tambahkan rute pesawat,Dabo-Tanjung Balai Karimun

Read Next

Kakek tua diangkut dari tengah jalan aspal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *