Antisipasi Gangguan Kamtibmas Mejelang Lebaran, Polres Lingga Gelar Patroli Skala Besar

Lingga132 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/04) Dabo. Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2023, Polres Lingga menggelar patroli skala besar. Hal tersebut di lakukan guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Wilayah Kabupaten Lingga. Operasi Seligi 2023 tersebut dilaksanakan pada Kamis (20 April 2023) mulai dari pukul 10.00 hingga 15.00 Wib.

Jalannya kegiatan Operasi Ketupat Seligi di hadiri langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, Kabagops Polres Lingga, AKP Edy Supandi S.H, PJU Polres Lingga, personil Polres Lingga, personil TNI serta personil Dishub Lingga.

Sementara itu untuk rute atau lokasi patroli meliputi wilayah Kepolisian Resor Lingga. Kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2023 itu juga menyambangi Pos Pam dan Pos Yan Ketupat Seligi 2023 Polres lingga.

Sebelum di gelarnya kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2023 tersebut, pihak Polres Lingga telah memberikan arahan patroli kepada personil sebelum dilaksanakannya Patroli Skala Besar. Kemudian patroli dilaksanakan pada tempat yang menimbulkan kerawanan dalam aktifitas masyarakat.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Mejelang Lebaran, Polres Lingga Gelar Patroli Skala Besar

Tidak hanya itu, juga dilaksanakan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di luar rumah. Kegiatan juga dilakukan dengan mendatangi lokasi-lokasi pusat keramaian, pasar, swalayan di wilayah Kepolisian Resor Lingga. Selain itu juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas pada lokasi yang berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalin.

Dari keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, diharapkan hasil yang dapat dicapai adalah terlaksananya Kegiatan Patroli Skala Besar dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kepolisian Resor Lingga.

Selain itu dengan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dapat menambah kepercayaan diri masyarakat dalam beraktifitas. Kemudian dapat terlaksannya kegiatan himbauan Kamtibmas pada masyarakat guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga :   Pengurus PWI Kepri Periode 2023-2028 akan Dilantik di Tanjungpinang

Selama pelaksanaan patroli dan sambang pada masyarakat situasi didapati dalam keadaan aman dan kondusif. Kemudian dengan kegiatan tersebut juga dapat terciptanya silaturahmi antara masyarakat dan personil Polri di wilayah Kepolisian Resor Lingga. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *